Lompat ke isi utama

Berita

Supervisi ke Panwaslu Kecamatan, Ketua Bawaslu DIY Minta Rapatkan Barisan

Supervisi ke Panwaslu Kecamatan, Ketua Bawaslu DIY Minta Rapatkan Barisan

SLEMAN--Guna menghadapi tahapan Pemilu 2024 yang semakin kencang berjalan, Ketua Bawaslu DIY, Sutrisnowati melakukan supervisi di dua tempat di Sleman, hari ini, Rabu, 4 Januari 2023. Supervisi kali ini dilakukan di Panwaslu Kecamatan Depok dan Mlati.

Dibarengi pimpinan Bawaslu Kabupaten Sleman, M. Abdul Karim Mustofa dan Vici Herawati, Ketua Bawaslu DIY memberikan arahan kepada anggota Panwaslu Kecamatan Depok dan Mlati lengkap dengan kesekretariatan terkait pentingnya koordinasi dalam pengawasan tahapan.


"Kita adalah satu keluarga, yaitu Bawaslu. Bila ada diantara kita yang kurang maka akan sangat terasa. Semangat kebersamaan kita di semua tingkatan menjadikan kita bisa saling menguatkan," tutur Wati, panggilan akrabnya.


"Bila Panwaslu Kecamatan merasa ada yang harus didiskusikan maka jangan malu dan ragu untuk duduk bersama, kita selesaikan. Saat ini sudah mulai tahapan pencalonan DPD, maka sosialisasikan secara massif berkaitan dengan pencatutan nama, misalnya. Kalau tenaga saudara kurang, maka akan dibantu oleh Bawaslu Kabupaten dan Provinsi. Hal lain terkait informasi rekrutmen Panwaslu Desa/Kelurahan juga harus segera disampaikan, mari kita rapatkan barisan," tambah Wati, perempuan asal Boyolali ini.


Supervisi kelembagaan yang dilakukan oleh Ketua Bawaslu DIY ini selain sebagai silaturahmi "ngaruhke" sahabat seperjuangan demokrasi elektoral juga dalam rangka memberikan motivasi Panwaslu Kecamatan untuk siap dan bergerak melakukan pengawasan tahapan yang sedang berjalan. (*)