Lompat ke isi utama

Berita

Universitas Proklamasi 45 Siap Kolaborasi dengan Bawaslu Sleman

Universitas Proklamasi 45 Siap Kolaborasi dengan Bawaslu Sleman

SLEMAN-Dalam rangka penjajakan kerjasama pengawasan partisipatif dengan dunia akademisi, jajaran Bawaslu Kabupaten Sleman yang terdiri dari Ketua, Anggota, beserta dua orang staf sekretariat melakukan audiensi dengan Dekan Fakultas Ilmu Sosial dan Ilmu Politik (FISIP) Universitas Proklamasi 1945 (UP 45) Yogyakarta pada Senin (13/12/2021).

Dalam audiensi yang berlangsung di ruang tamu Dekan FISIP UP 45 Yogyakarta ini Ketua Bawaslu Kabupaten Sleman, M. Abdul Karim Mustofa, menyampaikan maksud dan tujuan kedatangan rombongan Bawaslu Kabupaten Sleman ke UP 45 Yogyakarta kepada Dekan FISIP UP 45.

“Kedatangan rombongan kami pada siang hari ini selain silaturrahmi, juga dalam rangka penjajakan kerjasama terkait dengan program pengawasan partisipatif dengan dunia kampus”, tuturnya.

“Kami mengucapkan terima kasih kepada Bapak Dekan dan jajarannya yang telah berkenan untuk menerima kami”, lanjutnya.

“Harapan Saya dan rekan – rekan, semoga ke depannya, sesegera mungkin, penjajakan kerjasama ini dapat berlanjut ke dalam penandatangan nota kesepakatan atau MoU dan perjanjian kerjasama”, pungkasnya.

Sementara itu, Dekan FISIP UP 45 Yogyakarta, Syamsuddin, menyampaikan sambutan baik dan respon positifnya terhadap tawaran kerjasama program pengawasan partisipatif dari Bawaslu Kabupaten Sleman.

“Alhamdulillah, akhirnya kita dapat bertemu pada siang hari ini setelah sebelumnya batal karena bertepatan seminggu yang lalu kita semua punya jadwal acara masing – masing”, tuturnya.

“Seperti yang tadi disampaikan oleh Pak Ketua, terkait penjajakan kerjasama program pengawasan partisipatif ini tentu saja kami menyambut dengan tangan terbuka”, sambungnya.

“Kebetulan, di era kampus merdeka saat ini, sebagian dari SKS mahasiswa dituntut untuk praktek kerja lapangan dan kuliah di instansi – instansi Pemerintah yang berada di luar area kampus, dan hal ini sudah kami terapkan bahkan kami kirim hingga ke luar Pulau Jawa”, sambungnya kembali.

“Nantinya, kerjasama ini tentu saja sangat bermanfaat bagi mahasiswa kami karena instansi yang menjadi user atau pengguna dari mahasiswa kami makin bertambah”, tandasnya.

Lebih lanjut, Syamsuddin menjelaskan jika kerjasama ini akan lebih baik jika semakin dipercepat prosesnya. Bahkan jika bisa, akhir Desember tahun ini Mou dan perjanjian kerjasama sudah bisa ditandatangani. Diharapkan pula, kerjasama ini tidak hanya tentang magang saja, tetapi juga bisa dalam bentuk lain seperti kerjasama dalam mengadakan webinar, talk show, dan sosialisasi terkait pengawasan tahapan Pemilu Serentak Tahun 2024.(*)