Lompat ke isi utama

Berita

Universitas Amikom Tempatkan Mahasiswa Magang di Bawaslu Sleman

Universitas Amikom Tempatkan Mahasiswa Magang di Bawaslu Sleman


Menindaklanjuti kerja sama yang telah dilakukan sejak 2 (dua) tahun lalu (2020) Program Studi teknik informatika Fakultas Ilmu Komputer Universitas Amikom Yogyakarta kembali menempatkan mahasiswanya untuk kuliah kerja lapangan (KKL) di Kantor Bawaslu Kabupaten Sleman,

Kamis, 29 September 2022, M. Nur Aminuddin, Dosen Amikom sekaligus pendamping KKL menyerahkan mahasiswanya  kepada Bawaslu Sleman sebagai tempat magang.

"Kami masih mempercayakan Bawaslu Sleman sebagai tempat magang mahasiswa kami, semoga bisa membantu kebutuhan Bawaslu Sleman dalam kaitannya dengan pemrograman, aplikasi dsb, harap Adin, panggilan akrabnya.

" Kami serahkan 6 (enam) kelompok magang yang terdiri dari mahasiswa multimedia, web programming dan mobile programming. Semuanya akan ditempatkan di Bawaslu Sleman, tambah Adin.

Sementara itu, Vici Herawati, Kordiv SDM dan Organisasi Bawaslu Kabupaten Sleman merespon baik langkah yang dilakukan oleh Amikom Yogyakarta.

"Kami apresiasi dan Terima kasih atas kepercayaannya kepada Bawaslu sebagai tempat belajar bersama, menempa diri dan berkolaborasi. Ini sangat bermanfaat bagi kami dan semoga magang tahun ini lebih baik dengan tahun sebelumnya, tutur vici.

"Beberapa materi dan kebutuhan khususnya kelembagaan, alat bantu pengawasan dan lainnya sedang kita siapkan agar dalam praktiknya ke depan, mahasiswa paham betul apa yang akan dikerjakan, tambah Vici.

Magang mahasiswa Amikom ini akan berjalan mulai Oktober sampai dengan Desember 2022. Selanjutnya magang ini diharapkan kedua lembaga ini ada output yang dihasilkan oleh mahasiswa sekaligus menjadi tugas akhir (TA) bagi mereka,
13 calon anggota Panwaslu Kecamatan tercatut sebagai anggota Parpol
Universitas Amikom Tempatkan Mahasiswa Magang di Bawaslu Sleman

SLEMAN -- Menindaklanjuti kerja sama yang telah dilakukan sejak dua tahun lalu (2020), Program Studi Teknik Informatika Fakultas Ilmu Komputer Universitas Amikom Yogyakarta kembali menempatkan mahasiswanya untuk Kuliah Kerja Lapangan (KKL) di Kantor Bawaslu Kabupaten Sleman. Kamis, 29 September 2022, M. Nur Aminuddin, dosen Amikom sekaligus pendamping KKL menyerahkan mahasiswanya  kepada Bawaslu Sleman sebagai tempat magang.

"Kami masih mempercayakan Bawaslu Sleman sebagai tempat magang mahasiswa kami, semoga bisa membantu kebutuhan Bawaslu Sleman dalam kaitannya dengan pemrograman, aplikasi dan sebagainya," tutur Adin, panggilan akrabnya.

"Kami serahkan enam kelompok magang yang terdiri dari mahasiswa multimedia, web programming dan mobile programming. Semuanya akan ditempatkan di Bawaslu Sleman," tambah Adin.

Sementara itu, Kordiv SDM, Organisasi dan Diklat Bawaslu Kabupaten Sleman, Vici Herawati merespon baik langkah yang dilakukan oleh Amikom Yogyakarta.

"Kami apresiasi dan terima kasih atas kepercayaannya kepada Bawaslu Sleman sebagai tempat belajar bersama, menempa diri dan berkolaborasi. Ini sangat bermanfaat bagi kami dan semoga magang tahun ini diberi kelancaran," kata Vici.

"Beberapa materi dan kebutuhan khususnya kelembagaan, alat bantu pengawasan dan lainnya sedang kita siapkan agar dalam praktiknya ke depan, mahasiswa paham betul apa yang akan dikerjakan," sambung Vici.

Magang mahasiswa Amikom ini akan berjalan mulai Oktober sampai dengan Desember 2022. Melalui kegiatan magang ini diharapkan kedua lembaga mendapatkan output yang positif sekaligus mendukung kelancaran tugas akhir para mahasiswa. (*)