Lompat ke isi utama

Berita

Trimulyo Siapkan Forum Bersama Untuk Kalurahan APU

Trimulyo Siapkan Forum  Bersama Untuk Kalurahan APU

SLEMAN -- Sebagai Lurah baru di Kalurahan Trimulyo, Kapanewon Sleman, Kholik Harmoko siap membantu Bawaslu Kabupaten Sleman dalam menyosialisakan ajakan menolak politik uang pada Pemilu 2024. Dia menyatakan kesiapannya saat menerima audiensi Bawaslu Kabupaten Sleman di Kantor Kalurahan Trimulyo, Selasa, 31 Mei 2022.


“Kami sampaikan terima kasih Bawaslu Sleman atas kepercayaannya kepada kami untuk dijadikan kalurahan peduli Pemilu 2024, tentu kami akan mengajak masyarakat di Trimulyo bersama-sama mengawalnya tidak berpolitik uang, korupsi, kolusi, dan nepotisme,” kata Kholik Harmoko.


“Kami nanti bisa membuat forum yang terdiri dari kawan-kawan Posyandu, Forum Rois Minggu Paingan, karang taruna, dan sebagainya,” tambah Lurah baru ini.


Sementara itu, Karim Mustofa, Ketua Bawaslu Kabupaten Sleman bersama Ibnu Darpito, Anggota Bawaslu Kabupaten Sleman menyatakan optimisme terkait audiensi tersebut.


“Sambutan baik Pak Lurah akan kami ikhtiarkan dengan sosialisasi di Trimulyo. Kami telah mulai sejak Pemilihan Lurah Oktober 2021 terkait Desa Anti Politik Uang, kami disambut dengan antusias oleh stakeholder Trimulyo,” kata Karim.


“Selanjutnya kami akan berkolaborasi setelah terpilihnya Pak Kholik menjadi lurah ini, dengan harapan kami bisa mengisi kegiatan-kegiatan pendidikan politik masyarakat bersamaan dengan kegiatan yang ada,” lanjut Karim.


Dalam kesempatan itu, Lurah Trimulyo berkomitmen membantu tugas Bawaslu dalam hal pendidikan politik masyarakat dengan pelan-pelan merubah paradigma masyarakat yang selama ini merasa sudah terbiasa dengan adanya politik uang dalam setiap perhelatan pemilu atau pemilihan. (*)