Lompat ke isi utama

Berita

Siapkan Anggaran 2023, Bawaslu Sleman Susun RKA-K/L

Siapkan Anggaran 2023, Bawaslu Sleman Susun RKA-K/L

SLEMAN -- Guna mendukung kegiatan dan kerja Bawaslu tahun 2023, hari ini digelar rapat koordinasi (rakor) penyusunan Rencana Kerja dan Anggaran Kementrian/Lembaga (RKA-K/L) oleh Bawaslu Provinsi DI Yogyakarta (DIY) bersama Bawaslu Kabupaten/Kota se-DIY di Manohara Hotel Gejayan Sleman.

 

Rakor yang menghadirkan kepala/koordinator kesekretariatan, kasubag administrasi, dan bendahara Bawaslu Kabupaten/Kota se-DIY ini  mengagendakan penyusunan RKA-K/L dan pemberian arahan petunjuk teknis penyusunan dan penelaahan RKA-K/L dan penyusunan DIPA di tahun 2023.

Ketua Bawaslu DIY, Sutrisnowati mengawali sambutan dalam rakor dengan menyampaikan pentingnya perencanaan keuangan di tahun 2023. “Sebuah kegiatan atau kerja di Bawaslu ini setidaknya mengambil peran manajemen, punya empat fungsi yakni perencanaan (planning), pelaksanaan (organizing), pengarahan (actuating), dan pengendalian (controlling)", kata Wati, sapaan akrabnya.


“Tanpa adanya perencanaan yang baik maka kegiatan tidak bisa tercapai dengan baik pula. Perencanaan sesungguhnya mempunyai tujuan besar yang akan bisa dicapai dengan terus melihat apakah waktunya cepat, tepat, dan sesuai dengan tujuan awal dan sebagainya. Kaitannya dengan  perencanaan keuangan Bawaslu pada tahun 2023 ke depan maka diharapkan penyusunan keuangan sesuai dengan pagu indikatif dan tahapan yang berjalan bukan pada kerja divisi-divisi," tambah Wati.


Sementara itu, Koordinator SDM, Organisasi dan Diklat Bawaslu Kabupaten Sleman, Vici Herawati yang ikut hadir dalam acara rakor tersebut memberikan apresiasi. “Kami berterima kasih kepada Bawaslu DIY yang sudah mengagendakan acara ini, Insya Allah akan jadi bekal kami untuk penyempurnaan susunan RKA-K/L kami di Bawaslu Sleman yang sudah satker sendiri ini," kata Vici.


Selanjutnya rakor Bawaslu DIY tersebut digunakan sebagai persiapan reviu RKA-K/L Bawaslu seluruh Indonesia mulai 10-13 Oktober 2022 di  Jakarta. (*)