Lompat ke isi utama

Berita

Siap Bersinergi Wujudkan Pemilu yang Bersih dan Berintegritas

Siap Bersinergi Wujudkan Pemilu yang Bersih dan Berintegritas

SLEMAN-Dalam rangka menjalin dan meningkatkan kembali kerjasama dan koordinasi antar lembaga untuk mewujudkan Pemilu 2024 yang bersih dan berintegritas, pimpinan Badan Pengawas Pemilihan Umum (Bawaslu) Kabupaten Sleman melakukan audiensi ke Badan Kesatuan Bangsa dan Politik (Bakesbangpol) Kabupaten Sleman pada Kamis, 14 September 2023.


Didampingi oleh Kasubag Pengawasan Pemilu dan Humas, Dwi Febriyanto, beserta staf sekretariat, pimpinan Bawaslu Kabupaten Sleman yang terdiri atas ketua dan anggota ini diterima langsung oleh Kepala Bakesbangpol Kabupaten Sleman, Hery Sutopo, dan jajarannya di ruang PPID Bakesbangpol Kabupaten Sleman.


Ketua Bawaslu Kabupaten Sleman, Arjuna Al Ichsan Siregar, S.Sos.,M.H., menuturkan jika audiensi ini selain memperkenalkan formasi baru dari pimpinan Bawaslu Kabupaten Sleman periode 2023-2028, juga untuk menjalin kembali dan memperkuat hubungan kerjasama antar lembaga yang sebenarnya sudah berlangsung sejak Pemilu 2019.


“Kesbangpol merupakan salah satu lembaga mitra Bawaslu dalam pengawasan penyelenggaraan Pemilu 2019 dan Pemilu 2024. Kerjasama yang sinergis dan terjalin baik dengan lembaga-lembaga mitra tentunya sangat menunjang Bawaslu dalam melakukan pengawasan,” tuturnya.


Senada dengan hal itu, Kepala Bakesbangpol Kabupaten Sleman, Hery Sutopo, menyampaikan apresiasi kepada Bawaslu Kabupaten Sleman atas pertemuan ini. Lebih lanjut Hery mengatakan jika Bakesbangpol Kabupaten Sleman siap mendukung kerja-kerja pengawasan Bawaslu Kabupaten Sleman dari sisi sebagai salah satu stake holder di Kabupaten Sleman yang membidangi sosial dan politik.


“Pada intinya, Badan Kesbangpol Kabupaten Sleman akan selalu memberikan support kepada Bawaslu Kabupaten Sleman, baik dari segi anggaran yang melalui APBD, maupun hal-hal lainnya yang bersifat teknis,” ujarnya.


Sebagai informasi, selain melakukan audiensi ke Badan Kesbangpol Kabupaten Sleman, pada hari yang sama, pimpinan Bawaslu Kabupaten Sleman juga melakukan audiensi ke Komando Distrik Militer (Kodim) 0732 Sleman dan KPU Kabupaten Sleman.(*)