Lompat ke isi utama

Berita

Sertijab Bupati Baru, Bawaslu Sleman Ucapkan Selamat

Sertijab Bupati Baru, Bawaslu Sleman Ucapkan Selamat

Pasca pelantikan Bupati dan Wakil Bupati Hasil Pemilihan Serentak Tahun 2020 untuk 3 kabupaten di wilayah DI Yogyakarta (DIY), yakni Sleman, Bantul, dan Gunungkidul oleh Gubernur Provinsi DIY, Sri Sultan Hamengku Buwono X pada 26 Februari 2021, Pemerintah Kabupaten Sleman menyelenggarakan Serah Terima Jabatan (Sertijab) Bupati pada, Senin, 1 Maret 2021, di Pendopo Kabupaten Sleman. Sertijab dilakukan oleh Plh Bupati Sleman H. Harda Kiswaya (Sekda Kabupaten Sleman) sebagai pihak pertama kepada Dra. Hj. Kustini Sri Purnomo sebagai Bupati Sleman terpilih hasil Pemilihan Serentak Lanjutan Tahun 2021 sebagai pihak kedua. Sertijab ini disaksikan oleh Ir.Sugeng Purwanto, M.MA, kepala Biro Tata Pemerintahan Pemprov DIY.

Harda Kiswaya yang menjabat Plh Bupati Sleman selama dua minggu terhitung sejak Bupati dan Wakil Bupati Sleman 2016 - 2021, Sri Purnomo dan Sri Muslimatun selesai menjabat pada 17 Februari 2021, dalam sambutannya mengatakan, perjalanan roda pemerintahan Kabupaten Sleman berjalan lancar dan tidak ada kegiatan yang sifatnya force majeur dan harus konsultasi kepada Pemprov DIY. Ini menjadi pengalaman berharga menjalankan roda pemerintahan.

“Semoga Bupati yang baru, Dra. Hj. Kustini Sri Purnomo dan Danang Maharsa bisa membawa masyarakat Sleman lebih maju dan bagus dan bisa meneruskan program Bupati Sri Purnomo dengan meraih penghargaan WTP ke-10,” kata Harda.

Ketua Bawaslu Kabupaten Sleman yang turut hadir dalam sertijab tersebut, M. Abdul Karim Mustofa turut memberikan ucapan selamat. “Kami mengucapkan selamat dan sukses untuk Bupati dan Wakil Bupati Sleman yang sudah dilantik 26 Februari 2020, semoga bisa membawa masyarakat Sleman yang sehat, maju, dan makmur,” tutur Karim.

Selanjutnya pascasertijab, roda pemerintahan Kabupaten Sleman akan dipimpin oleh Hj. Kustini Sri Purnomo dan Danang Maharsa sampai dengan tahun 2024. (*)