Lompat ke isi utama

Berita

Serahkan Laporan Akhir Pengawasan ke Bawaslu RI

Serahkan Laporan Akhir Pengawasan ke Bawaslu RI

Ketua Bawaslu Kabupaten Sleman sekaligus Koordinator Divisi Pengawasan dan Hubungan Antar Lembaga (Kordiv PHL), M. Abdul Karim Mustofa bersama staf pengawasan Bawaslu Kabupaten Sleman, Arsyad Aziz, menyerahkan hasil laporan akhir pengawasan Pemilihan Serentak Lanjutan Tahun 2020 secara langsung di Kantor Bawaslu RI. Penyerahan Laporan akhir ini sebagai bentuk pertanggungjawaban terhadap seluruh kegiatan pengawasan dalam Pemilihan Tahun 2020 di Gedung Bawaslu RI Jalan MH. Thamrin No.14 Jakarta Pusat, 23 Februari 2021.

Penyerahan laporan ini merupakan tahapan akhir dari proses Pemilihan Serentak Lanjutan 2020, khususnya Pemilihan Bupati Sleman dan Wakil Bupati Sleman Tahun 2020. Sebelum ke Jakarta, laporan akhir pengawasan sudah dikonsultasikan dan dipresentasikan di Bawaslu Provinsi DIY melalui rapat koordinasi bersama Kordiv PHL Bawaslu DIY, Muh. Amir Nashiruddin, Jumat, 19 Februari 2021.

Adapun penyerahan laporan secara kolektif ini berdasarkan amanat SE Bawaslu RI S-0936 K.BAWASLU/PM.00.00/12/2020 tentang Penyusunan Laporan Akhir Pengawasan Pemilihan Gubernur dan Wakil Gubernur, Bupati dan Wakil Bupati, dan Walikota dan Wakil Walikota Serentak Lanjutan Tahun 2020 tertanggal 21 Desember 2020. Laporan akhir Bawaslu Kabupaten Sleman bersama dengan dua kabupaten lainnya, Bantul dan Gunungkidul diterima oleh Kepala Biro (Karo) Teknis Penyelenggaraan Pengawasan Pemilu (TP3) Bawaslu RI, La Bayoni. Awalnya, laporan dijadwalkan akan diterima oleh Anggota Bawaslu RI sekaligus Kordiv Pengawasan, M. Afifuddin, namun berhalangan dan akhirnya laporan disampaikan kepada La Bayoni.

“Kami dari Bawaslu Kabupaten Sleman membuat laporan ini terpisah dengan lampiran. Laporan tercatat 296 halaman dan lampiran sekitar 300-an lembar. Semoga semua catatan pengawasan selama tahapan Pemilihan di Sleman sudah terepresentasikan dalam laporan ini dan sesuai dengan SE Bawaslu RI, dan bilamana ada yang kurang, bisa diberikan evaluasi dan catatan,” tutur Karim saat menyerahkan laporan. (*)