Lompat ke isi utama

Berita

Resmi Dilantik,Panwaslu Desa Diminta Profesional dalam Bertugas

Resmi Dilantik,Panwaslu Desa Diminta Profesional dalam Bertugas


SLEMAN-Sejumlah 86 Panitia Pengawas Pemilihan Umum Desa (Panwaslu Desa) se-Kabupaten Sleman dilantik secara serentak pada hari ini Senin, 6 Februari 2023. Disaksikan oleh jajaran Forum Komunikasi Pimpinan Kecamatan (Forkopimcam) dan tamu undangan yang lain, Panwaslu Desa dilantik oleh Ketua Panwaslu Kecamatan setempat.


Dalam sambutan yang diberikan saat menghadiri pelantikan Panwaslu Desa se-Kapanewon Gamping di Rumah Kopi Cokrowijayan, Anggota Bawaslu Kabupaten Sleman, Arjuna Al Ichsan Siregar, meminta kepada Panwaslu Desa yang baru saja dilantik untuk bekerja secara profesional dalam setiap melakukan tugas pengawasannya.


“Sahabat semuanya, dalam pakta integritas yang tadi sahabat bacakan, ada banyak hal yang harus benar-benar dipahami dan dijalankan dengan sungguh-sungguh,” tuturnya.


“Diantaranya adalah menegakkan demokrasi dan keadilan serta mendahulukan kepentingan negara di atas kepentingan pribadi atau golongan,” lanjut Koordinator Divisi Pencegahan, Partisipasi Masyarakat, dan Hubungan Masyarakat ini.


“Sehubungan dengan hal itu, dalam pengawasan verifikasi faktual dukungan DPD dan pengawasan pemutakhiran data pemilih yang akan kita jalani beberapa hari ke depan, kami berharap Panwaslu Desa dapat segera menyesuaikan diri dan bekerja secara profesional sesuai dengan regulasi dan tupoksinya,” pungkasnya.


Sementara itu, Ketua Panwaslu Kecamatan Gamping, Adnan Nurtjahjo, meminta kepada para Panwaslu Desa terlantik dapat turut menjaga suasana yang damai dan kondusif di wilayah kerjanya masing-masing.


“Wilayah Kapanewon Gamping merupakan wilayah yang plural, dan mengingat pada pelaksanaan tahapan Pemilu tahun 2019, terdapat beberapa kejadian di kapanewon ini yang dianggap rawan. Untuk itu, Saya meminta kepada Panwaslu Desa untuk mampu mewujudkan Pemilu tahun 2024 menjadi Pemilu yang damai, bersih, dan berintegritas, tentunya juga dengan berkoordinasi dengan pihak-pihak terkait,” jelasnya.(*)