Lompat ke isi utama

Berita

Rakord KPU Sleman, Siap-siap Vermin Perbaikan Parpol

Rakord KPU Sleman, Siap-siap Vermin Perbaikan Parpol


SLEMAN-Verifikasi administrasi perbaikan merupakan filter terakhir sebelun tahapan selanjutnya sampai dengan ditetapkan sebagai parpol peserta pemilu.

Demikian disampaikan oleh Noor Aan Mukhlisoh dalam rapat koordinasi reviu tahapan verifikasi administrasi dan persiapan verifikasi administrasi perbaikan partai politik calon peserta pemilu tahun 2024 di Grand Serela Hotel, Jalan Magelang, hari ini, Kamis, 22 September 2022.

Rakord yang menghadirkan partai politik calon peserta pemilu di Sleman, Polres Sleman, Badan Kesbangpol, Dinas PMK dan Bawaslu Sleman ini disiapkan oleh KPU untuk koordinasi Vermin perbaikan yang dijadwalkan mulai 15-28 Oktober 2022.

Sementara itu Bawaslu Kabupaten Sleman yang hadir dalam rakord, M. Abdul Karim mustofa menyatakan saran kepada KPU Sleman terkait verifikasi perbaikan.

"Kami berharap KPU Sleman untuk terus bekerja sesuai dengan regulasi yang ada termasuk Vermin perbaikan ini. Seperti halnya pernyataan parpol yang unggah KTP ke Sipol ternyata buram kemudian statusnya menjadi Belum memenuhi Syarat (BMS), maka perlu kiranya Sipol, resolusinya direndahkan atau dengan cara yang lain, kata Karim.

Saran Bawaslu Sleman kepada KPU Sleman tersebut selanjutnya akan ditindaklanjuti dan dilaporkan oleh KPU Sleman ke KPU RI.(*)