Lompat ke isi utama

Berita

PPK dilantik KPU Sleman Hari Ini, Siap Kolaborasi

PPK dilantik KPU Sleman Hari Ini, Siap Kolaborasi


SLEMAN--Panitia Pemilihan Kecamatan (PPK) Pemilu Serentak 2024 se-Kabupaten Sleman dilantik dan diambil sumpahnya oleh Ketua KPU Kabupaten Sleman hari ini, Rabu, 4 Januari 2023, di Alana Yogyakarta Hotel. Adapun PPK yang dilantik hari ini  berjumlah 85 orang untuk 17 kecamatan/kapanewon dengan masing-masing terdiri dari  laki-laki  53 orang (62,35%) dan Perempuan berjumlah  32 orang (37,65%).

Dalam sambutan pelantikan, Ketua KPU Kabupaten Sleman memberikan apresiasi dan ucapan terima kasih kepada pihak yang membantu. "Kami ucapkan terima kasih semua pimpinan Forkopimda Sleman dan semua pihak yang telah membantu jalannya proses tahapan rekrutmen sampai dengan pelantikan hari ini," kata Trapsi.

"Teman-teman PPK harus bangga karena bisa bergabung dengan Penyelenggara Pemilu 2024 karena sudah terpilih, dimana ada 498 orang yang ikut serta dalam pendaftaran PPK tahun ini. Kami sampaikan bahwa 1 di antara 5 orang PPK ini adalah orang lama, karena sebagian sudah  ada yang masuk ke Panwaslu Kecamatan. Maka ke depan harapannya bisa kolaborasi antara PPK dan Panwaslu Kecamatan," harap Trapsi.

Harapan serupa disampaikan Ketua Bawaslu Kabupaten Sleman, M. Abdul Karim Mustofa yang juga ikut hadir dalam pelantikan PPK tersebut. "Kami ucapkan selamat kepada PPK yang telah dilantik semoga bisa berkolaborasi  dan menjaga sinergitas dengan kami baik Bawaslu Sleman maupun pengawas adhoc di kecamatan atau Panwaslu Kecamatan," harap Karim.

Pelantikan dan pengambilan sumpah PPK ini dihadiri oleh tamu undangan seperti KPU DIY, Badan Kesbangpol DIY, Bawaslu Kabupaten Sleman, dan  beberapa pejabat di lingkungan Pemerintah  Kabupaten Sleman, diantaranya Ketua DPRD Kabupaten Sleman, Kemenag Sleman, Polresta Sleman, Kodim 0732 Sleman, dan Kejari Sleman. (*)