Lompat ke isi utama

Berita

Pojok Pengawasan dan Ruang PPID Bawaslu Kabupaten Sleman Diresmikan...

Pojok Pengawasan dan Ruang PPID Bawaslu Kabupaten Sleman Diresmikan...

Badan Pengawas Pemilihan Umum (Bawaslu) RI meresmikan ruang Pojok Pengawasan dan ruang PPID (Pejabat Pengelola Informasi dan Dokumentasi) Bawaslu Kabupaten Sleman, pada hari Rabu tanggal 5 Mei 2021. Acara peresmian yang berlangsung singkat ini dihadiri langsung oleh anggota Bawaslu RI Mochammad Afifuddin dan juga jajaran pimpinan dari Bawaslu DIY.


Dalam sambutannya, Mochammad Afifuddin memberikan apresiasi kepada Bawaslu Kabupaten Sleman. “Saya ucapkan selamat kepada Bawaslu Kabupaten Sleman atas diresmikannya ruang Pojok Pengawasan dan PPID pada hari ini,” kata Afifuddin.


Semoga ke depannya, harap Afifuddin, dua ruangan ini dapat benar-benar berfungsi sesuai dengan Namanya. “Tidak hanya menjadi ruangan kosong dan sekedar pelengkap saja dari bangunan utama,” tuturnya.
Lebih lanjut, Afifuddin mengatakan, kerja-kerja pengawasan Bawaslu perlu didokumentasikan dan diarsipkan dengan baik sehingga masyarakat dapat melihat hasil kinerja Bawaslu. Setelah memberikan sambutan, Afifuddin melakukan prosesi gunting pita sebagai tanda peresmian ruang Pojok Pengawasan dan ruang PPID Bawaslu Kabupaten Sleman.


Sementara itu, Ketua Bawaslu Kabupaten Sleman M. Abdul Karim Mustofa menyampaikan rasa haru dan bangga atas terselenggaranya peresmian ini.
“Alhamdulillah, pada akhirnya Bawaslu Sleman dapat meresmikan ruang Pojok Pengawasan dan ruang PPID setelah sekian lama direncanakan,” ujarnya kepada hadirin.


Kedua ruangan ini, jelas Karim, dibuat dengan cukup representatif sehingga diharapkan dapat memberikan manfaat yang lebih luas lagi bagi masyarakat yang ingin mengetahui tentang jejak-jejak pengawasan yang dilakukan Bawaslu Sleman selama ini. “Maupun bagi masyarakat yang menginginkan informasi publik terkait Bawaslu Kabupaten Sleman, bisa datang ke sini,” ujarnya. (*)