Lompat ke isi utama

Berita

PN Sleman Siap Bersinergi Dengan Bawaslu

PN Sleman Siap Bersinergi Dengan Bawaslu

Badan Pengawas Pemilihan Umum (Bawaslu) Kabupaten Sleman melakukan audiensi dengan Pengadilan Negeri (PN) Sleman pada hari Senin, 7 Juni 2021. Rombongan Bawaslu Kabupaten Sleman yang terdiri atas anggota Bawaslu Kabupaten Sleman, Vici Herawati, Arjuna Al Ichsan Siregar, dan staf kehumasan diterima langsung oleh Ketua PN Sleman, Annas Mustaqim, S.H., M.Hum. yang didampingi pula oleh Panitera dan Sekretaris PN Sleman.


Dalam kesempatan tersebut, Arjuna menyampaikan tujuan audiensi ini  adalah untuk menjalin hubungan yang baik secara kelembagaan dengan jajaran PN Sleman. “Pertama, kedatangan kami ke Kantor Pengadilan Negeri Sleman ini adalah untuk menjalin silaturrahmi,” kata Arjuna.


Lebih lanjut, Arjuna menjelaskan audiensi ini dilakukan dalam rangka memohon dukungan kerjasama PN Sleman untuk meningkatkan kapasitas sumber daya manusia (SDM) para personel Bawaslu Kabupaten Sleman, terutama terkait dengan tata cara persidangan dan teknis menyusun notulensi dan risalah sidang.


Senada dengan yang diutarakan, Ketua PN Sleman menyambut baik usulan kerjasama ini. “Kami menerima dan menyambut baik usulan kerjasama ini,” pungkas Annas.


“Kami siap membantu dan akan menyiapkan personel, tinggal ke depan diatur jadwalnya saja,” ujar Annas yang menjadi Ketua Pengadilan Negeri Sleman ini sejak tahun 2019. (*)