Lompat ke isi utama

Berita

Persiapan Pilkada 2024, Bawaslu Sleman Audiensi Ke Dewan

Persiapan Pilkada 2024, Bawaslu Sleman Audiensi Ke Dewan

Dalam rangka persiapan Pilkada Serentak 2024, yang sudah ditetapkan Pada 27 November 2024, Kamis, 19 Mei 2022, Bawaslu Kabupaten Sleman melakukan audiensi ke Pimpinan DPRD Sleman.

Pertemuan sekitar satu jam tersebut dipimpin oleh Ketua Bawaslu Sleman, M. Abdul Karim Mustofa didampingi empat anggotanya, Ibnu Darpito, Vici Herawati, Arjuna Al Ichsan Siregar, dan Mujiburrahman. Sementara dari pimpinan dewan, hadir menemui rombongan Bawaslu, Wakil Ketua DPRD Arif Kurniawan dan R Sukaptono, dan Sekretaris DPRD, Aji Wibowo.

Bawaslu dalam kesempatan itu menyampaikan laporan penggunaan anggaran dan buku pengawasan Pilkada 2020 sekaligus juga laporan pengajuan anggaran Pilkada 2024.

Karim Mustofa, pimpinan rombongan juga Ketua Bawaslu Sleman menyampaikan, "Maksud dan tujuan kami audiensi ke pimpinan dewan dalam rangka kesiapan teknis dan non teknis khususnya anggaran Pilkada 2024. Sebagaimana Pilkada 2020 yang menggunakan anggaran hibah Pemda, maka hari ini menginformasikan bahwa Bawaslu Sleman sudah mengajukan kembali rencana anggaran untuk Pilkada 2024," kata Karim.

"Karena Pilkada 2024 sudah diketok pada 27 November 2024, maka anggaran sudah mulai kami ajukan, agar bisa dipelajari dan dirasionalisasi oleh Tim Anggaran Pemerintah Daerah (TAPD) Kabupaten Sleman, lebih awal disamping kami juga sudah ada perintah melalui Surat Ketua Bawaslu terkait hal itu," sambung Karim.

Arif Kurniawan, Wakil Ketua DPRD Sleman dari Fraksi PAN  menyambut baik kedatangan Bawaslu ke kantornya dan memberikan tanggapan positif. "Terima kasih Bawaslu Sleman yang sudah menyempatkan audiensi ke DPRD ini dan kami Insya Allah akan mengawal anggaran yang diajukan oleh Bawaslu Sleman, hanya saja mohon kami diberi lampirannya biar kami bisa pelajari selengkapnya dan menyesuaikan kebutuhan Sleman dalam anggaran tahun berikutnya (2023)," tutur Arif.

"Selanjutnya kami akan komunikasikan dengan TAPD dan semoga apa yang diminta Bawaslu bisa kita tindaklanjuti kalau memang profesional dan akuntabel," tambah Arif.

Pertemuan yang dihadiri 20 orang tersebut diakhiri dengan penyerahan cinderamata, buku Kolase Pengawasan dan buku Dialektika Pengawasan yang diterbitkan Bawaslu Sleman oleh Ketua Bawaslu Sleman, M. Abdul Karim Mustofa kepada Wakil Ketua DPRD Sleman, Arif Kurniawan dilanjutkan foto bersama. (*)