Lompat ke isi utama

Berita

Persiapan Pemilu 2024, Bawaslu Sleman Audiensi dengan Bupati Sleman

Persiapan Pemilu 2024, Bawaslu Sleman Audiensi dengan Bupati Sleman

SLEMAN-Guna mensukseskan Pemilu 2024 lembaga penyelenggara pemilu membutuhkan banyak dukungan dari berbagai pihak termasuk Pemerintah Daerah.

Bawaslu Kabupaten Sleman sebagai lembaga yang diamanahi undang-undang untuk mrnjalankan tugas pengawasan, hari ini, Jumat (24 Juni 2024) melakukan audiensi dengan Bupati Sleman.

Diterima Kustini Sri Purnomo,   Bawaslu Sleman menyampaikan maksud dan tujuannya dalam audiensi tersebut.

"Kami bersama anggota  Bawaslu Sleman, Vici Herawati, Arjuna, Ibnu, dan Kasek Suparno, bermaksud untuk meneruskan silaturahmi dengan Pemda Sleman yang sudah kami bangun sejak 4 (empat) tahun yang lalu dan  dalam rangka mensukseskan Pemilu maupun Pilkada, serentak tahun 2024. Sinergi yang kita bangun adalah sosialisasi, kerja sama lembaga, fasilitasi kesekretariatan, dan anggaran untuk Pilkada 2024, kata Karim.

Ketua Bawaslu Sleman melanjutkan, "Kami bulan Agustus-September 2022 akan melakukan rekrutmen Panwascam untuk Pemilu 2024 yang nantiya dibutuhkan PNS untuk koordinator sekretariat dan Bendahara, sekirana Ibu Bupati bisa memfasilitasinya beserta kelengkapan kantornya, tambah Karim.

Menjawab permohonan Bawaslu Sleman, Bupati Kustini yang didampingi Asek Pemerintahan dan Kesejahteraan Rakyat, Kasat Pol PP,  Sekretaris Badan Kesbangpol ini menyampaikan, "Kami Penda Sleman sangat mendukung apa yang dilakukan oleh Bawaslu Sleman, apalagi untuk Pemilu dan Pilkada 2024. Kami minta nanti silahkan berkoordinasi dengan OPD masing-masing dan untuk Panwascam nanti bisa berkoordinasi dengan Kapanewon setempat. Prinsip dukungan kami untuk Bawaslu Sleman, semoga tetap adil, harap Bupati.

"Terkait anggaran Pilkada 2024, kami serahkan ke TAPD yang kemarin sudah membahasnya, insyaallah kita ikut dan besok silahkan anggaran digunakan dengan   hati-hati terkait administrasinya, selain daftar hadir juga foto penunjangnya tambah Bu KSP, panggilan akrabnya.

Koordinasi selama 1 (satu) jaman tersebut berlangsung serius tapi santai dan akrab, kemudian diakhiri dengan foto bersama jajaran Bawaslu Sleman dan Bupati serta Jajaran Pemda yang hadi