Lompat ke isi utama

Berita

Peringati HAB ke 76, Bawaslu Sleman Ucapkan Selamat

Peringati HAB ke 76, Bawaslu Sleman Ucapkan Selamat

SLEMAN-Kantor Kementrian Agama (Kemenag) Kabupaten Sleman yang berada dj Jl.Dr.Radjiman Sleman, pada hari Selasa, 4 Januari 2022 menggelar tasyakuran memperingati hari Amal Bhakti (HAB) ke 76 dengan mengundang beberapa lembaga yang berkantor di sekitar Kantor Kemenag Sleman.Diantara lembaga yang diundang adalah Bawaslu Kabupaten Sleman, PMI, Badan Pertanahan Nasional (BPN), Polsek Sleman, dan lembaga mitra Kemenag seperti BSI, BNI, Bank Muamalat, MUI, dan Baznas Sleman serta Ormas NU dan Muhammadiyah.

Acara tasyakuran yang dimulai pukul 09.00 WIB tersebut dengan mendengarkan ceramah pembuka Kakankemenag Sleman, Sidiq Pramono dan Kakankemenag DIY, Masmin Afif. Dalam sambutannya, Sidiq Pramono menyampaikan beberapa poin penting tasyakuran, "Kemenag Sleman mengucapkan ras syukur  dan terimakasih di usia 76 tahun bisa melayani umat dan tantangan ke depan adalah moderasi agama yang semakin terkikis.

"Terima kasih kami sampaikan kepada Bawaslu Sleman, Polsek Sleman dan mitra Kemenag yang hadir ikut mendoakan kami", sambut Sidiq Pramono.

"76 tahun sudah usia Kementerian Agama RI dalam membangun moderasi agama. Banyaknya suku dan agama yang terdapat di Kabupaten Sleman menandakan jika ada kerentanan di Kabupaten Sleman. Kerukunan harus tetap dijaga untuk menghindari perpecahan", tuturnya.


"Transformasi layanan umat adalah dengan membangun layanan baik. Perubahan sikap dan perilaku serta meningkatkan infrastruktur untuk mempermudah kinerja. Semua pihak harus dapat melayani umat dengan baik", tegasnya.


Turut hadir dalam tasyakuran Kemenag, M. Abdul Karim Mustofa, ketua Bawaslu Sleman menyampaikan ucapan selamat. "Bawaslu Kabupaten Sleman turut bersyukur dan menyampaikan selamat kepada Kemenag Sleman atas usianya yang sudah mencapai 76 tahun, semoga dengan usia yang sudah cukup tua ini, terus bisa melayani umat dengan baik dan terus berkontribusi untuk negara ini menuju Indonesia yang agamis dan damai, Amin, kata Karim Mustofa.

Selain tasyakuran yang diselenggarakan Kemenag Sleman dengan pemotongan tumpeng dan penyerahan nasi kuning juga terdapat acara penyerahan hadiah lomba penulisan buku, inovasi, dan lomba-lomba olahraga internal bagi pegawai Kemenag Sleman dan lembaga di bawah Kemenag seperti KUA dan Madrasah.(*)