Lompat ke isi utama

Berita

Penuh Optimis, Staf Bawaslu Sleman Ikuti Ujian CAT

Penuh Optimis, Staf Bawaslu Sleman Ikuti Ujian CAT

Pada hari Selasa tanggal 21 Januari 2020,seluruh Staf Teknis Non - PNS Bawaslu Kabupaten Sleman mengikuti tes evaluasi PPNPNS yang diselenggarakan oleh Bawaslu Republik Indonesia.

Tes evaluasi PPNPNS dilaksanakan secara serentak di seluruh Bawaslu Kabupaten/Kota se - Indonesia dengan menggunakan sistem CAT Socrative.

Tes evaluasi untuk Bawaslu Kabupaten Sleman bertempat di ruang rapat Kantor Sekretariat Bawaslu Kabupaten Sleman dan diikuti oleh delapan orang staf teknis.

Kedelapan staf tersebut adalah Arsyad Aziz, Nafisatun Hanifah, Duroh Nursyamsi Haleda, Nur Hendy Widyatmoko, Diah Desi Masyitoh, Lukman Arse Mubarok, Ferianta, dan Reynaldo Junior Brusandi.

"Tes evaluasi ini diadakan untuk mengukur sampai sejauh mana pengetahuan staf teknis non - PNS terhadap penyelenggaraan Pemilu dan Pemilihan",kata Ketua Bawaslu Kabupaten Sleman, Abdul Karim Mustofa, saat memberikan sambutan ketika tes akan dimulai.

Pria yang sudah menjadi Pengawas Pemilu sejak tahun 2014 ini berharap pula dengan tes evaluasi ini para staf teknis dapat mengetahui tentang kompetensinya di divisi masing - masing yang selama ini sudah digeluti.

Sementara itu, di waktu yang sama, Koordinator Sekretariat Bawaslu Kabupaten Sleman, Suparno, mengatakan agar staf yang mengikuti tes evaluasi tenang dan tidak terburu - buru dalam menjawab soal - soal.

"Saya berharap teman - teman staf teliti dan cermat dalam membaca soal agar dapat menentukan jawaban yang paling benar",kata Suparno sesaat setelah membacakan tata - tertib tes evaluasi PPNPNS.

Tes evaluasi berlangsung selama 90 menit yang dimulai pada Pukul 14.00 sampai dengan Pukul 15. 30.

Nafisatun Hanifah, yang akrab disapa dengan panggilan Anis, memperoleh skor tertinggi, 80 poin. Namun demikian, dia mengatakan sempat merasa deg - degan jelang tes evaluasi akan dilaksanakan.

"Saya deg - degan mas sebab Saya sedikit kesulitan untuk menghafalkan pasal - pasal, terutama yang berkaitan dengan UUD 45",kata Anis ketika keluar dari ruangan.

Materi tes evaluasi PPNPNS terdiri pengetahuan tentang Pancasila, UUD 1945, Kewarganegaraan, Penyelenggaraan Pemilu dan Pemilihan.

Turut hadir dalam tes evaluasi adalah Anggota Bawaslu DIY, Amir Nashiruddin, beserta dua orang staf yang bertugas mengawasi dan memastikan tes evaluasi berjalan lancar sesuai aturan.