Lompat ke isi utama

Berita

Pengawas Pemilu Pandai Membuat Desain, Siapa Takut?

Pengawas Pemilu Pandai Membuat Desain, Siapa Takut?

SLEMAN - Dalam rangka meningkatkan kemampuan jajarannya untuk membuat desain secara digital, Bawaslu Kabupaten Sleman menyelenggarakan Peningkatan Kapasitas Pelatihan Desain Canva pada hari Jum`at tanggal 13 Agustus 2021.

Saat membuka acara, Ketua Bawaslu Kabupaten Sleman, M. Abdul Karim Mustofa, menuturkan jika kemampuan untuk membuat desain Canva ini perlu makin ditingkatkan mengingat Bawaslu seringkali memerlukan desain - desain tertentu di tiap kegiatannya.

"Bagi kita yang aktif di dunia Pengawasan Pemilu, tidak ada ruginya untuk mempelajari dan memahami cara atau teknis - teknis membuat desain dengan menggunakan aplikasi Canva", tuturnya.

"Apalagi, seringkali di setiap kegiatan yang kita lakukan, kita memerlukan desain dalam bentuk flyer, poster, meme, atau backdrop untuk menyampaikan informasi kepada masyarakat", tandasnya.



Peningkatan kapasitas yang diselenggarakan secara daring ini mengadirkan narasumber Anggota Bawaslu Kabupaten Sleman, Vici Herawati, dan Staf Teknis Bawaslu Kabupaten Sleman, Arsyad Aziz.

Dalam penjelasannya, Vici Herawati, memgatakan membuat desain dengan menggunakan aplikasi Canva tidaklah sesulit yang dibayangkan.

"Untuk pemula, membuat desain dengan Canva ini cukup mudah untuk dilakukan", ujarnya.

"Aplikasi Canva sudah dilengkapi dengan fitur - fitur penunjang yang dapat membuat desain kita menarik dan nyaman untuk dilihat", tegasnya.

Sementara itu, Arsyad Aziz, mengajak peserta kegiatan ini untuk langsung praktek membuat desain flyer dengan memakai materi - materi yang telah disiapkan sebelumnya.(*)