Lompat ke isi utama

Berita

Pemuda Harus Ambil Peran Sukseskan Pemilu 2024

Pemuda Harus Ambil Peran Sukseskan Pemilu 2024

SLEMAN – Sukses menggelar sosialisasi pengawasan pemilu partisipatif bagi ormas, LSM, penyandang disabilitas, dan kelompok rentan, Bawaslu Kabupaten Sleman kembali menggelar  diskusi dan sosialisasi untuk pemuda dan alumni Sekolah Kader Pengawas Partisipatif (SKPP). Sosialisasi digelar pada Rabu, 28 September 2022, di Grand Tjokro Hotel Gejayan Yogyakarta dengan menghadirkan narasumber M. Amir Nashiruddin, anggota Bawaslu DIY periode 2017-2022.


“Maksud dan tujuan kami mengadakan sosialisasi bagi pemuda ini adalah mendorong pemuda di Sleman menjadi agen of change masyarakat dan mengambil peran dalam pengawasan Pemilu 2024. Mereka harus berperan sebagai aktor yang meneriakkan kebaikan dalam Pemilu 2024 nanti,” kata Ketua Bawaslu Sleman, M. Abdul Karim Mustofa dalam sambutannya di depan 30 peserta diskusi.


“Kita harus berbagi dan bersinergi mengawal Pemilu 2024 agar bisa berjalan dengan jujur dan adil, dan pemuda yang hadir pada kesempatan ini punya tanggung jawab moral untuk menyukseskannya, sebagai pengawas pemilu partisipatif,” lanjut pria yang pernah bergabung dengan pemantau pemilu, JPPR ini.


Sementara itu, M. Amir Nashiruddin sebagai narasumber, mengajak peserta berdiskusi dengan memerankan diri sebagai penyelenggara pemilu (KPU dan Bawaslu), parpol, pemilih, dan masyarakat dengan membahas isu-isu strategis Pemilu 2024 beserta solusinya.


Acara sosialisasi Bawaslu Sleman pada kesempatan kali ini mengundang beberapa elemen pemuda, seperti alumni SKPP, PC IPNU-IPPNU, IPM, KNPI, Karang Taruna, Kwarcab Pramuka, dan perwakilan pemilih pemula. (*)