Lompat ke isi utama

Berita

Pembinaan Jajaran Sekretariat Panwaslu Kecamatan

Pembinaan Jajaran Sekretariat Panwaslu Kecamatan


SLEMAN--Dalam rangka meningkatkan kinerja pengawasan Panwaslu Kecamatan terhadap Pemilu Serentak Tahun 2024, Bawaslu Kabupaten Sleman menyelenggarakan Fasilitasi dan Pembinaan Aparatur Pengawas Pemilu Sekretariat Panwaslu Kecamatan se-Kabupaten Sleman pada Jum’at, 18 Februari 2023.


Dalam arahannya saat memberikan sambutan dalam kegiatan ini, Kepala Sekretariat Bawaslu Kabupaten Sleman, Drs. Suparno berharap acara ini dapat menjadi momentum bagi jajaran pengawas adhoc untuk meningkatkan kapasitas dalam mendukung kerja-kerja pengawasan jajaran pimpinan Panwaslu Kecamatan.


Sementara itu, Anggota Bawaslu Kabupaten Sleman, Vici Herawati menyampaikan kepada para peserta yang hadir terkait dengan pola kerja dan pola hubungan antara sekretariat dengan ketua dan anggota Panwaslu Kecamatan.


“Bapak dan Ibu sekalian, pola hubungan yang baik antara sekretariat dan komisioner sangat menunjang efektivitas kinerja pengawasan yang kita lakukan,” kata Koordinator Divisi SDM, Organisasi, dan Diklat Bawaslu Kabupaten Sleman ini.


“Keberadaan sekretariat dan komisioner saling menunjang dan melengkapi, tidak bisa berdiri sendiri ataupun berjalan sendiri-sendiri tanpa adanya saling koordinasi yang simultan,” lanjutnya.


“Sehubungan dengan hal itu, pada hari ini kami mengumpulkan Bapak dan Ibu semuanya untuk melakukan fasilitasi dan pembinaan terhadap apa saja yang diperlukan oleh Panwaslu Kecamatan dan sekretariatnya,” pungkasnya.


Kegiatan yang berlangsung di Aveon Hotel Yogyakarta ini dihadiri oleh jajaran sekretariat Bawaslu Kabupaten Sleman, Koordinator Sekretariat Panwaslu Kecamatan, staf pelaksana PNS, dan staf teknis Panwaslu Kecamatan dari 17 kapanewon yang ada di Kabupaten Sleman.(*)