Lompat ke isi utama

Berita

Masa Tenang di Depan Mata, Bawaslu Beri Instruksi Patroli Pengawasan

Masa Tenang di Depan Mata, Bawaslu Beri Instruksi Patroli Pengawasan

Mendekati masa tenang pada tanggal 6 sd. 8 Desember 2020 mendatang, Badan Pengawas Pemilu (Bawaslu) Kabupaten Sleman memberikan instruksi kepada seluruh jajaran Pengawas Pemilu mulai dari Panwaslu Kecamatan, Panwaslu Desa hingga Pengawas TPS untuk melakukan patroli pengawasan di wilayah kerjanya masing - masing.

Ketua Bawaslu Kabupaten Sleman, M. Abdul Karim Mustofa, mengungkapkan, menghadapi masa tenang yang tinggal beberapa hari lagi ini, pihaknya akan melaksanakan kegiatan patroli pengawasan.

Selain itu pada tanggal 6 Desember mendatang, Bawaslu Kabupaten Sleman akan melakukan apel pengawasan untuk menyiagakan pasukan Pengawas Pemilu jelang Pemilihan Bupati dan Wakil Bupati Sleman tahun 2020.

"Apel siaga pengawasan masa tenang ini akan diikuti oleh 51 personel Panwaslu Kecamatan dan 86 personel Panwaslu Desa", jelas Karim pada hari Rabu (03/12/2020).

"Namun karena saat ini masih dalam suasana Pandemi Covid - 19, untuk teknis dan tempatnya masih akan kami rapatkan", lanjut Karim.

"Kami memberi instruksi kepada semua jajaran Pengawas Pemilu untuk memasang mata dan telinga lekat - lekat dan keliling di wilayah kerjanya untuk mengajak masyarakat tolak politik uang," pungkas Karim yang merupakan Koordinator Divisi Pengawasan dan Hubungan Antar Lembaga ini.

Sementara itu, Anggota Bawaslu Kabupaten Sleman, Arjuna Al Ichsan Siregar, mengatakan, pihaknya nanti juga akan mengintruksikan kepada seluruh jajaran Pengawas untuk melakukan patroli pengawasan terutama di tempat - tempat yang selama ini rawan terjadi politik uang.

Lebih lanjut, Arjuna mengatakan bahwa dirinya dan pimpinan yang lain juga akan turut patroli bersama dengan jajaran Panwaslu Kecamatan dan Panwaslu Desa.(*)