Lompat ke isi utama

Berita

Launching Buku Belajar Demokrasi dari Jogja, Bawaslu Sleman Beri Apresiasi

Launching Buku Belajar Demokrasi dari Jogja, Bawaslu Sleman Beri Apresiasi


YOGYAKARTA-Dinas Perpustakaan dan Arsip Daerah DIY, hari ini, Selasa, 23 Agustus 2022,  menyelenggarakan launching buku kearsipan sejarah berjudul "Belajar Demokrasi dari Jogja" terbitan BAPD DIY. Setelah launching buku  oleh Dr. Monika Nur Lastiyani sebagai Kepala DAPD, acara  dilanjutkan dengan seminar tentang naskah sumber arsip Pemilu 1951 di Yogyakarta.

Sebagai pemateri dalam acara tersebut Muhammad Wildan (UIN Yogyakarta),  Waluyo , Julianto Ibrahim (UGM) dan Mada Sukmajati (UGM). Adapun peserta yang hadir adalah perwakilan Dinas Perpustakaan dan Kearsipan (DPK), Bawaslu, dan KPU Kabupaten/Kota se-DIY.

Bawaslu Kabupaten Sleman mendelegasikan M. Abdul Karim Mustofa, Ketua Bawaslu Sleman untuk hadir dalam acara tersebut mengungkapkan. "Kami menyambut baik dan memberikan apresiasi launching buku ini, akan sangat bermanfaat apalagi menjelang pemilu 2024," kata Karim.

"Buku ini akan  sangat relevan karena bicara pengalaman pemilu dari Yogyakarta dan bisa dicari titik temu spiritnya untuk Pemilu 2024," tambah Karim.

Acara launching buku sekaligus diskusi tersebut diakhiri dengan tanya jawab termasuk pertanyaan dari Ketua Bawaslu Sleman tentang politik uang pada Pemilu 1951 yang kemudian dijawab oleh narasumber dengan baik. (*)