Lompat ke isi utama

Berita

Ketua Bawaslu RI Pastikan Bawaslu Kabupaten/Kota Siap Awasi Pemilu

Ketua Bawaslu RI Pastikan Bawaslu Kabupaten/Kota Siap Awasi Pemilu

SLEMAN-Menjelang 2 (dua) hari menuju 1 tahun hari pemungutan suara Pemilu 2024 Bawaslu RI mengundang Bawaslu Kabupaten/Kota di pulaunJawa dalam rapat koordinasi nasional (rakornas), 12 sd 14 Februari 2023 di kota Batam.

Rakornas yang bertemakan kelembagaan dalam mengawal tahapan penyelenggaraan pemilu tahun 2024 ini mengundang ketua dan Kepala/Korsek  Sekretariat.

Ketua Bawaslu RI, Rahmat Bagja menyampaikan sambutan pembukaannya dalam acara tersebut. "Kita belajar dari gurindam 12 karya Ali Haji, bahwa amanat itu harus dipegang, artinya Bapak/Ibu ketua harus pegang amanat dan jangan berkhianat untuk lembaga ini, kata Bagja.

" Kita harus siapkan tenaga dan pikiran kita dalam rangka memantapkan pengawasan pemilu 2024, kita harus konsolidasi baik internal maupun eksternal demi pemilu kita, tolong jaga ini, tambah Bagja.

Ketua Bawaslu Kabupaten Sleman, Karim Mustofa yang turut hadir dalam rakornas tersebut mengamini pernyataan Ketua Bawaslu RI. "Kami secara pribadi maupun kelembagaan siap mengawal pemilu 2024 dan semangat kami akan kami launching komunitas digital pengawasan  "jarimu awasi pemilu" Dan penyebaran sticker sosialisasu di jalan protokol Kabupaten Sleman, kata Karim,

"Sosilisasi lewat penyebaran 2000 sticker ini akan menyasar pengguna jalan bermaterikan pemilu 2024 tanpa politik uang, anti hoaks, netralitas asn dll di perempatan denggung, godean, tajem dan pertigaan Besi Jalan Kaliurang.

Rakornas yang berjalan tiga hari di Kepulauan Riau tersebut mengundang narasumber dari Kemendagri, KPU dan dari Bawaslu RI.(*)