Lompat ke isi utama

Berita

Kalurahan Ambarketawang Sambut Baik Program Kalurahan APU

Kalurahan Ambarketawang Sambut Baik Program Kalurahan APU

SLEMAN -- Satu lagi, program Kalurahan Anti Politik Uang (APU) di Sleman disambut baik oleh Lurah Ambarketawang, Kapanewon Gamping, Sumaryanto. Apresiasi itu disampaikan pada saat menerima audiensi dari Bawaslu Kabupaten Sleman, Jumat, 27 Mei 2022, di Kantor Kalurahan Ambarketawang.


“Kami mengucapkan sambutan baik dan mendukung program anti politik uang di.desa Ambarketawang, Insya Allah kami akan membantu sebisa mungkin,” tutur Sumaryanto.


“Bawaslu Sleman kemarin sudah rawuh ke sini, sebenarnya ada program kolaborasi melalui ketoprak, tetapi karena keadaan Covid-19 di Sleman naik level, maka tertunda dan belum bisa dijalankan kembali, dan Ambarketawang ke depan siap mensukseskan Pemilu 2024 sebagaimana program Bawaslu, yakni APU, karena saya sendiri juga tidak senang dengan politik uang,” tambah Sumaryanto.


Sementara itu, Ketua Bawaslu Sleman, M. Abdul Karim Mustofa didampingi Mujibur Rahman mengamini pernyataan Lurah Ambarketawang tersebut. “Kami mengucapkan terima kasih atas usaha-usaha yang akan dilakukan Pak Lurah membantu kami untuk sosialisasi dan pendidikan politik di masyarakat. Semoga Pak Lurah diberikan kesehatan untuk terus membawa kebaikan di Ambarketawang,” harap Karim.


Rencana pengembangan Kalurahan APU di Ambarketawang sendiri akan dilakukan pada awal Juni 2022 dengan mengundang perwakilan lembaga yang ada, seperti PKK, Forum Rois, Karang Taruna, dan lembaga terkait lainnya di tingkat kalurahan. (*)