Lompat ke isi utama

Berita

Jadi Pembina Apel, Ketua Bawaslu Sleman Sampaikan Ini

Jadi Pembina Apel, Ketua Bawaslu Sleman Sampaikan Ini

SLEMAN-Badan Pengawas Pemilihan Umum (Bawaslu) Kabupaten Sleman menyelenggarakan apel rutin mingguan pada Senin pagi, 11 September 2023, yang dihadiri oleh seluruh jajaran pimpinan dan sekretariat Bawaslu Kabupaten Sleman dengan bertindak sebagai pembina apel adalah Ketua Bawaslu Kabupaten Sleman, Arjuna Al Ichsan Siregar,S.Sos.,M.H.


Dalam amanat yang diberikan, Arjuna, sapaan akrabnya, menyampaikan kepada para peserta apel untuk kembali meningkatkan kerjasama dan soliditas antara pimpinan dan sekretariat. Adanya regenerasi pimpinan dari periode 2018-2023 ke periode 2023-2028 jangan sampai menurukan semangat dalam melaksanakan kerja-kerja pengawasan.


“Sahabat semuanya, tahapan Pemilu 2024 semakin kompleks dan semakin mendekati hari pemilihan di tanggal 14 Ferbruari 2024. Sehubungan dengan hal itu, Saya berharap kepada sahabat-sahabat yang mengikuti apel pada pagi hari ini tetap menjaga ritme kerja yang berkualitas seperti pada bulan-bulan kemarin,”tuturnya.


“Mari kita bersama-sama merealisasikan dan melanjutkan program kerja pengawasan yang telah ditetapkan dalam agenda lembaga kita, dan itu bisa terwujud dengan baik dengan adanya sinergitas yang baik pula antara pimpinan dan sekretariat,” pungkasnya.


Dipimpin oleh Intan Fransiska Riyan Sahara, Kasubag Penanganan Pelanggaran, Penyelesaian Sengketa Proses Pemilu, dan Hukum Bawaslu Kabupaten Sleman, apel ini diawali dengan laporan pemimpin apel kepada pembina apel bahwa apel akan segera dimulai, hormat bendera, mengheningkan cipta, pembacaan teks Pancasila oleh pembina apel yang ditirukan oleh semua peserta apel, pembacaan teks Pembukaan UUD 1945, pembacaan teks Panca Prasetya Korpri, amanat pembina apel, pembacaan do’a, laporan pemimpin apel kepada pembina bahwa apel telah selesai, dan pembubaran pasukan.(*)