Lompat ke isi utama

Berita

Innalillahi Wa Innailaihi Roji'un, Bawaslu Sleman Berduka

Innalillahi Wa Innailaihi Roji'un, Bawaslu Sleman Berduka

Kabar duka cita datang dari Bawaslu Kabupaten Sleman, Drs. H. Sutoto Jatmiko, M.M., Anggota Bawaslu Kabupaten Sleman yang juga Koordinator Divisi Penyelesaian Sengketa tutup usia pada hari Jum'at tanggal 26 Maret 2021 Pukul 10.45 WIB dalam usia 60 tahun.

Sebelumnya, pria yang akrab disapa Pak Totok ini sempat dirawat di ruang ICU Rumah Sakit Akademik (RSA) UGM selama 4 hari karena kondisi fisik yang semakin menurun.

Naufal, salah satu putra almarhum, menyampaikan jika pada awalnya sang ayah mengeluhkan sakit flu dan batuk.

"Beberapa hari sebelum masuk ICU RSA UGM, bapak menderita sakit flu dan batuk sehingga ijin tidak masuk kerja dan istirahat di rumah", ungkap Naufal.

"Namun karena kondisi fisik bapak yang terus menurun, kami sekeluarga akhirnya membawa bapak ke RSA UGM untuk dirawat secara intensif", jelas Naufal yang merupakan seorang dokter gigi ini.

Sementara itu, ketika dihubungi melalui panggilan Whatsapp, Ketua Bawaslu Kabupaten Sleman menyampaikan rasa duka yang mendalam atas meninggalnya Pak Totok.

"Bagi Saya, Pak Totok tidak hanya sekedar rekan kerja, tetapi juga ayah, guru, dan mentor kami dalam aktivitas pengawasan Pemilu dan Pilkada yang selama ini kami tekuni bersama", terang Karim.

"Saya telah mengenal Pak Totok sejak tahun 2015. Sepanjang yang Saya ketahui, Pak Totok merupakan pribadi yang berintegritas, religius, dan murah hati", pungkas Karim.

Banjir ucapan duka cita datang dari berbagai kalangan,menunjukkan jika selama hidupnya Pak Totok memiliki relasi yang hangat dan bersahabat dengan semua pihak.

Drs. H. Sutoto Jatmiko, M.M. dimakamkan di TPU Sanggrahan, Condongcatur, Depok, Sleman, DIY pada tanggal 26 Maret 2021 Pukul 16.00 dengan dihadiri oleh keluarga dekat dan kalangan terbatas karena adanya protokol kesehatan yang harus dilaksanakan.