Lompat ke isi utama

Berita

HUT 13 Bawaslu, Segenap Pejabat Pemerintahan Ucapkan Selamat

HUT 13 Bawaslu, Segenap Pejabat Pemerintahan Ucapkan Selamat

Badan Pengawas Pemilihan Umum (Bawaslu) Republik Indonesia menggelar syukuran hari ulang tahun Bawaslu yang jatuh pada tanggal 9 April 2021.

Bertempat di Gedung Bawaslu Republik Indonesia, acara syukuran ke - 13 tahun Bawaslu dihadiri oleh jajaran pejabat Penyelenggara Pemilu dan Penyelenggara Pemerintahan.

Ketua DKPP RI, Prof.Muhamad, dalam sambutan yang diberikan mengatakan usia ke - 13 adalah usia yang sudah mulai menunjukkan usia dewasa.


"Semakin dewasa harusnya semakin terlihat luar biasa", kata Prof. Muhamad.

"Terlihat progress dalam penyelenggaraan Pemilu", sambungnya.


"Meski demikian, di mata DKPP saat ini masih banyak laporan perilaku yang kurang berintegritas yang menyangkut Penyelenggara Pemilu", lanjutnya.


"Namun demikian, kehadiran DKPP jangan sampai dianggap seperti malaikat pencabut nyawa", seloroh Prof. Muhamad menutup pembicaraan.

Sementara itu, Ilham Saputra,
PLT KPU Republik Indonesia dalam kesempatan yang diberikan mengucapkan selamat ulang tahun.


"Usia 13 tahun merupakan usia yang sudah cukup matang" kata Ilham.

"Usia yang harusnya sudah dapat mensinergikan Pengawasan Pemilu dan Pilkada", pungkasnya.


Dr. Abhan, Ketua Bawaslu RI, dalam kesempatan selanjutnya menjelaskan jika syukuran HUT Bawaslu kali ini berada dalam suasana Pandemi Covid-19.

"Meski saat ini kita mengadakan syukuran dalam situasi pamdemi, namun Saya harap kita tetap bersemangat", jelas Abhan di depan para undangan.

"Semoga suasana saat ini tidak mengurangi makna ultah ke - 13 Bawaslu RI", lanjutnya.

"Ucapan doa dan harapan banyak sudah dikirimkan kepada kami. Usia 13 tahun bisa dikatakan sudah masuk ke dalam usia remaja atau ABG yang tentu banyak terjadi dinamika" jelasnya.


"Kami juga mengucapkan terimakasih kepada semua pihak dan stakeholder atas sinergitasnya, termasuk NGO dan media", sambung Abhan.

Lebih lanjut, Abhan juga menyampaikan rasa duka cit atas musibah banjir bandang yang terjadi di NTT dan berharap semua personel Bawaslu Propinsi dan Bawaslu Kab/Kota dapat membantu untuk meringankan beban warga NTT yang terdampak musibah tersebut.

Mengakhiri acara, syukuran ditutup dengan prosesi potong tumpeng yang dilakukan oleh Ketua Bawaslu RI, Dr. Abhan.

Potongan tumpeng diserahkan kepada Prof. Muhamad, PLT KPU Republik Indonesia, perwakilan dari Kemendagri, M. Afifudin, Ratna Dewi Pettalolo, dan Sekretaris Jenderal Bawaslu Republik Indonesia, Gunawan Suswantoro.

Acara syukuran HUT 13 Bawaslu Republik Indonesia disiarkan secara langsung melalui channel Youtube Bawaslu RI dan diikuti oleh seluruh personel Bawaslu Propinsi dan Bawaslu Kabupaten/Kota se - Indonesia secara online.