Lompat ke isi utama

Berita

HADIRI PERESMIAN GEDUNG DPRD KABUPATEN SLEMAN

HADIRI PERESMIAN GEDUNG DPRD KABUPATEN SLEMAN

Badan Pengawas Pemilihan Umum (Bawaslu) Kabupaten Sleman menghadiri peresmian gedung baru DPRD Kabupaten Sleman, Jumat, 2 April 2021, di pendopo DPRD Kabupaten Sleman. Acara peresmian gedung baru yang digelar sejak pukul 20.00 WIB tersebut berisi agenda upacara peresmian dan tasyakuran dengan pemotongan tumpeng oleh Ketua DPRD Kabupaten Sleman,  Haris Sugiharto diserahkan kepada Bupati Sleman, Kustini Sri Purnomo.
Hadir dalam acara tersebut, diantaranya Wakil Ketua dan anggota DPRD Kabupaten Sleman, Wakil Bupati Sleman serta sejumlah undangan, antara lain Forkompimda dan Bawaslu Kabupaten Sleman.
Acara dimulai dengan pembukaan, dilanjutkan dengan sambutan Ketua DRRD Kabupaten Sleman, Haris Sugiharta, dilanjutkan dengan sambutan Bupati Sleman, Kustini Sri Purnomo, sekaligus pemotongan tumpeng sebagai tanda peresmian gedung dan ditutup dengan mauidhah hasanah dan doa oleh KH. Maftuh Salafi dari Ngemplak Sleman.
Pada kesempatan tersebut turut hadir, Ketua Bawaslu Kabupaten Sleman. M. Abdul Karim Mustofa dan mengucapkan selamat kepada Ketua DPRD Kabupaten Sleman dan Bupati yang didampingi Wakil Bupati Sleman atas peresmian dan penggunaan gedung baru DPRD Kabupaten Sleman yang sebelumnya sejak pelantikan anggota DPRD Kabupaten Sleman harus ‘mengungsi’ di gedung lain. Kantor fraksi dan pimpinan dewan terpaksa meminjam ruang di Gedung Arsip Dinas Penanaman Modal Perizinan dan Pelayanan Terpadu (DPMPPT) Sleman. Sedangkan untuk sekretariat dewan, menempati gedung baru di belakang gedung dewan lama.
Dalam kesempatan itu, Ketua DPRD Kabupaten Sleman, Haris Sugiharto menyampaikan ucapan terima kasih kepada semua pihak atas diresmikannya gedung DPRD yang baru. ”Kami ucapkan terima kasih kepada Pemda Sleman dan juga seluruh masyarakat Sleman atas kepercayaannya pada kami dalam menjaga dan membawa aspirasi masyarakat Sleman, semoga gedung ini memberi manfaat untuk kita semua,” harap Haris.
Sementara itu, Bupati Sleman, Kustini Sri Purnomo mendoakan gedung DPRD yang baru dapat memberi semangat baru pekerjaan bagi ketua dan anggota DPRD Kabupaten Sleman.  “Semoga  dengan gedung yang baru ini, semua anggota DPRD Kabupaten Sleman  betah bekerja  di ruangan masing-masing serta menambah kualitas pelayanan aspirasi untuk masyarakat Sleman. Di sini dibangun hampir dua tahun dengan dana rakyat, maka dari itu semua anggota DPRD Kabupaten Sleman jangan bermalasan dalam bekerja dan harus menjaga amanah rakyat,” kata Kustini.
Acara terakhir adalah pengajian oleh KH. Maftuh Salafi dari Ngemplak Sleman dan diakhiri dengan doa. Acara peresmian gedung DPRD Kabupaten Sleman sendiri digelar dengan menerapkan protokol kesehatan secara ketat demi mencegah terjadinya penularan Covid-19 dan berakhir pada pukul 21. 30 WIB. (*)