Lompat ke isi utama

Berita

Hadiri Pelantikan Bupati dan Wakil Bupati Sleman Secara Virtual

Hadiri Pelantikan Bupati dan Wakil Bupati Sleman Secara Virtual

Ketua Bawaslu Kabupaten Sleman, M. Abdul Karim Mustofa menghadiri pelantikan Bupati dan Wakil Bupati Sleman terpilih hasil Pemilihan Serentak Lanjutan Tahun 2020, Kustini Sri Purnomo dan Danang Maharsa secara virtual di Aula Lantai 3 Sekda Kabupaten Sleman, 26 Februari 2021. Pelantikan Bupati dan Wakil Bupati Sleman secara langsung diselenggarakan di Gedung Kepatihan Pemprov DIY bersama dengan pasangan Bupati dan Wakil Bupati Bantul dan Gunungkidul oleh Gubernur Provinsi DIY, Sri Sultan Hamengku Buwono X.

Bupati dan Wakil Bupati Sleman terlantik, Kustini Sri Purnomo dan Danang Maharsa yang diusung oleh PDI Perjuangan dan PAN menang pada Pemilihan 9 Desember 2020. Pasangan nomor urut 3 tersebut memperoleh 217.921 suara.

Pelantikan secara virtual di aula Setda Kabupaten Sleman dihadiri oleh seluruh ketua/kepala lembaga yang tergabung dalam Forkopimda Kabupaten Sleman, seperti Kapolres, Dandim 0732, Kajari, Ketua Pengadilan Negeri, Kepala Pengadilan Agama, KPU, dan juga Bawaslu Sleman.

Ketua Bawaslu Kabupaten Sleman, M. Abdul Karim Mustofa dalam kesempatan tersebut menyampaikan pelantikan secara virtual adalah bagian dari ikhtiar menghindari kerumunan dan mencegah penularan Covid-19.

“Kami hadir di sini (aula Setda, red) guna menghadiri pelantikan Bupati dan Wakil Bupati Sleman terpilih secara virtual. Ini mempunyai arti penting bahwa Bupati Sleman ini harus komitmen memperhatikan protokol kesehatan sejak dilantik hingga pada masa kerja jabatan berakhir dan semoga pandemi Covid-19 ini menjadi prioritas tugas Bupati mendatang,” kata Karim.

Bawaslu Kabupaten Sleman juga mengucapkan selamat atas pelantikan tersebut.

“Semoga Bupati dan Wakil Bupati Sleman yang dilantik membawa kebaikan untuk masyarakat Sleman,” harap Karim, Ketua sekaligus Kordiv Pengawasan dan Hubungan Antar Lembaga Bawaslu Kabupaten Sleman ini mengakhiri. (*)