Lompat ke isi utama

Berita

Dua Alumni SKPP Sleman Diberangkatkan ke SKPP Lanjutan Tingkat Nasional

Dua Alumni SKPP Sleman Diberangkatkan ke SKPP Lanjutan Tingkat Nasional

SLEMAN-Dua orang alumni Sekolah Kader Pengawas Partisipatif (SKPP) Tingkat Dasar Tahun 2021 yang berasal dari Kabupaten Sleman, Rizky Dena Safira dan Aris Novita Rahayu, terpilih untuk mengikuti SKPP Lanjutan Tingkat Nasional yang diselenggarakan oleh Bawaslu Republik Indonesia di Bogor pada tanggal 6 – 12 November 2021. Sebelum terpilih untuk berangkat ke SKPP Lanjutan Tingkat Nasional, keduanya telah mengikuti SKPP Tingkat Menengah yang diselenggarakan oleh Bawaslu DIY pada tanggal 18 – 22 Oktober 2021.

Saat melakukan pembekalan melalui zoom meeting pada hari Jum’at tanggal 5 November 2021, Ketua Bawaslu Kabupaten Sleman, M. Abdul Karim Mustofa, menyampaikan beberapa hal kepada kedua alumni tersebut.

“Sebelumnya, Saya ucapkan selamat kepada sahabat berdua, Rizky dan Aris, yang telah terpilih menjadi peserta SKPP Lanjutan Tingkat Nasional yang akan diselenggarakan di Bogor pada tanggal 6 – 12 November 2021”, tuturnya.

“Ini merupakan kesempatan yang luar biasa karena ada dua peserta dari Kabupaten Sleman yang terpilih, sementara di Bawaslu Kabupaten/Kota lain yang ada di DIY, hanya terpilih satu peserta yang berangkat”, lanjutnya.

“Selama mengikuti SKPP Lanjutan Tingkat Nasional di Bogor, jangan ragu – ragu untuk bertanya kepada kami jika mengalami kesulitan dalam mempersiapkan materi dalam tugas – tugas yang diberikan”, pungkasnya.

Sementara itu, Anggota Bawaslu Kabupaten Sleman, Vici Herawati, berpesan kepada kedua alumni untuk menjaga kesehatan dan tetap menaati protokol kesehatan selama mengikuti kegiatan SKPP.

“Kepada sahabat Rizky dan Aris, agar optimal dalam mengikuti kegiatan, dimohon untuk dapat menjaga kesehatannya selama mengikuti kegiatan SKPP di Bogor, jangan lupa untuk membawa baju hangat dan obat – obatan pribadi”, tuturnya.

“Jangan lupa pula untuk selalu menerapkan protokol kesehatan selama mengikuti kegiatan tersebut, saat berangkat dan pulang juga”, sambungnya.

“Kami, pimpinan di Bawaslu Kabupaten Sleman, tidak akan memberikan beban apapun kepada sahabat berdua, namun jika berhasil menjadi peserta terbaik seperti yang diperoleh alumni SKPP tahun 2020 dari Kabupaten Sleman pada tahun lalu, itu merupakan poin tambahan dan tentunya sangat membanggakan”, tutupnya.

Pembekalan secara online ini selain diikuti oleh jajaran pimpinan Bawaslu Kabupaten Sleman dan alumni SKPP Tingkat Dasar Kabupaten Sleman Tahun 2021, juga diikuti oleh jajaran Sekretariat Bawaslu Kabupaten Sleman dan alumni SKPP Tahun 2020 dari Kabupaten Sleman, Azka Abdi Amrurobbi dan Muhammad Ridho Akbar.