Lompat ke isi utama

Berita

Di Tengah Pandemi, Bawaslu Sleman Gelar Halal bi Halal Virtual

Di Tengah Pandemi, Bawaslu Sleman Gelar Halal bi Halal Virtual

Tak ingin kehilangan momentum untuk saling memaafkan di bulan Syawal, Bawaslu Kabupaten Sleman pada tanggal 26 Mei 2020 yang juga bertepatan dengan tanggal 3 Syawal 1441 Hijriyah menyelenggarakan acara halal bi halal.

Berbeda dengan tahun- tahun sebelumnya, acara halal bi halal tahun ini diselenggarakan secara virtual melalui aplikasi zoom karena Pandemi Covid - 19 masih berlangsung sehingga tidak memungkinkan untuk bertatap muka secara langsung dalam ruangan yang sama.

Mereka yang tergabung dalam acara ini adalah Ketua dan Anggota Bawaslu Kabupaten Sleman beserta staf sekretariat ditambah dengan ketua dan anggota Bawaslu DIY diantaranya Bagus Sarwono, ketua Bawaslu DIY dan Anggotanya Bawaslu DIY, Sutrisnowati, turut pula bergabung. Sementara 3 (tiga) anggota yang lain pamit tidak bisa menghadiri.

Halal bi halal virtual ini dibuka langsung oleh M. Abdul Karim Mustofa selaku Ketua Bawaslu Sleman dan kemudian dilanjutkan oleh Anggota Bawaslu Sleman yang lain.

Secara bergantian Ketua, Anggota,dan Staf Bawaslu Sleman mengucapkan Selamat Hari Raya Idul Fitri dan Ikrar Syawalan untuk saling memaafkan dan mendoakan.

"Pada kesempatan kali ini, Saya mengucapkan Selamat Hari Raya Idul Fitri 1 Syawal 1441 Hijriyah, Minal Aidin Wal Faizin,Mohon Maaf Lahir dan Batin",ujar Karim kepada para peserta halal bi halal virtual ini.

Selain halal bil halal secara online ini, Karim juga menyampaikan up date informasi terkini berkaitan dengan persiapan new normal yang akan dilakukan oleh Bawaslu dalam menghadapi Pandemi Covid - 19.

"Setelah kita cukup lama menghadapi wabah dengan beragam cara, saatnya kita harus berdampingan, memulai kehidupan baru, produktif, dan tetap menjaga protokoler kesehatan terutama menghadapi tahapan Pilkada. Jangan lupa tetap jaga jarak, pakai masker, dan cuci tanhan",imbuh Karim.

Sementara itu, Bagus Sarwono dalam kesempatan langka tersebut, selain mengucapkan selamat Hari Raya Idul Fitri dan Ikrar Syawalan, Bagus juga mengingatkan terkait kelanjutan Pilkada yang akan diselenggarakan pada tanggal 9 Desember 2020.

"Seperti yang telah kita ketahui, DPR telah memutuskan untuk melanjutkan Pilkada pada tanggal 9 Desember 2020 meskipun belum ada jaminan Pandemi Covid - 19 telah berakhir pada bulan tersebut",kata Bagus

"Namun demikian,sekiranya Pilkada berlangsung di tengah - tengah pandemi, kita sebagai personel Bawaslu harus tetap siap mengawasi dan berharap KPU dan Pemerintah dapat menyiapkan protokol kesehatan untuk penyelenggaraan Pilkada", pungkas Bagus yang merupakan Sarjana Pendidikan lulusan IKIP Karangmalang (sekarang UNY).

Halal bil halal virtual ini berlangsung mulai Pukul 13.30 dan berakhir pada Pukul 15.30. Mohon maaf lahir dan Batin