Lompat ke isi utama

Berita

Di Depan Anggota Komisi II DPR, Ketua Bawaslu Sleman Sampaikan Pesan Masyarakat

Di Depan Anggota Komisi II DPR, Ketua Bawaslu Sleman Sampaikan Pesan Masyarakat

SLEMAN -- Ketua Bawaslu Kabupaten Sleman, M. Abdul Karim Mustofa duduk satu meja bersama anggota Komisi II DPR RI, Sukamto dan anggota Bawaslu DIY, Muh. Najib dalam rangkaian sosialisasi pengawasan penyelenggaraan Pemilu 2024, Kamis, 17 November 2022, di Grha Sarina Vidi, Jalan Magelang, Sleman. Sosialiasi yang diadakan atas kerja sama Komisi II DPR dan Bawaslu RI ini untuk kedua kalinya diadakan di Kabupaten Sleman.

Bertindak mengawali sambutan sosialisasi, Ketua Bawaslu Kabupaten Sleman memberikan pesan kepada 50-an peserta dari berbagai elemen yang hadir. "Kami mengucapkan terima kasih kepada yang hadir, mari bersama Bawaslu Sleman saling berbagi dalam pengawasan Pemilu 2024. 14 Februari 2024 adalah hajat kita bersama, maka dari itu mari kita sengkuyung bersama," ajak Karim.

"Bapak/Ibu kalau mau berbagi silahkan datang ke kantor kami atau koordinasi dengan kami di Jl. Dr. Radjiman 16 Sucen Triharjo Sleman. Kalau saat ini sedang berada di tahapan verfak keanggotaan parpol, maka dipersilahkan Bapak/Ibu kalau merasa dicatut atau dimasukkan data dan NIK-nya oleh parpol khususnya yang baru, maka dipersilahkan menyampaikan keberatan atau adukan ke Bawaslu Sleman," lanjut Karim.

Selanjutnya pasca sambutan dan ajakan Ketua Bawaslu Sleman, sosialisasi  bersama  dipandu moderator, Fathoni, tenaga ahli Komisi II DPR dan Muh. Najib, Anggota Bawaslu DIY periode 2022-2027.

Sukamto menyampaikan program Komisi II DPR ikut terjun ke lapangan dalam  sosialisasi penyelenggaraan pemilu 20 kali. Sementara itu Muh. Najib mengalokasikan waktu untuk diskusi berkaitan dengan ketugasan Bawaslu dalam mengawasi Pemilu 2024 ke depan menghindari potensi dugaan pelanggaran yang akan terjadi. (*)