Lompat ke isi utama

Berita

Dari Gunung Purba Nglanggeran, Bawaslu Sleman siapkan Buku Kinerja Pemilu 2019

Dari Gunung Purba Nglanggeran, Bawaslu Sleman siapkan Buku Kinerja Pemilu 2019

Badan Pengawas Pemilihan Umum (Bawaslu) Kabupaten Sleman pada tanggal 5 November 2019 mengikuti Rapat Koordinasi (Rakor) Rutin Bawaslu Kab/Kota se - DIY yang diselenggarakan di Rumah Makan Pawon Purba, Kawasan Ekowisata Gunung Api Purba Nglanggeran Gunung Kidul.

Selain Ketua dan Anggota Bawaslu Kab/Kota se - DIY, hadir pula Ketua dan Anggota Bawaslu Provinsi DIY serta Staf Divisi Hukum dan Data Informasi dari masing - masing Kab/Kota.

Acara rakor dibuka oleh Ketua Bawaslu Provinsi DIY, Bagus Sarwono. Dalam sambutannya, Bagus mengatakan bahwa rakor rutin kali ini akan membahas tentang persiapan penulisan buku kinerja pengawasan Pemilu 2019.

Bagus juga menanyakan tentang kesiapan pencairan dana Pilkada 2020 pasca penandatanganan NPHD (Nota Perjanjian Hibah Daerah) kepada Bawaslu Kabupaten Sleman, Bantul, dan Bawaslu Kabupaten Gunung Kidul.

Dalam kesempatan ini pula Bawaslu Provinsi DIY ajak Bawaslu Kabupaten Sleman untuk literasikan hasil Pengawasan Pemilu Tahun 2019. Ketua Bawaslu Kabupaten Sleman, Karim Mustofa dalam kesempatan itu menyatakan akan segera menindaklanjuti ajakan Bawaslu DIY. "Insyaallah, kami akan segera menerbitkan 2 judul Buku. Buku Feature berjudul Footnote, catatan pengawasan Pemilu 2019 dan buku ke - 2 akan segera disusun setelah rakord ini", kata Karim.

Setelah sambutan, acara rakor dilanjutkan dengan diskusi kelompok yang membahas tentang teknis penulisan buku kinerja pengawasan Pemilu 2019 agar hasilnya menarik dan mudah untuk dipahami.