Lompat ke isi utama

Berita

CPNS Bawaslu Sleman Resmi Dilantik

CPNS Bawaslu Sleman Resmi Dilantik


SLEMAN-Calon Pegawai Negeri Sipil (CPNS) Bawaslu Kabupaten Sleman Tahun Anggaran 2021, Tri Kuncoro Prasetyo Hutomo, resmi dilantik menjadi Pegawai Negeri Sipil (PNS) di lingkungan Bawaslu pada Selasa, 14 Maret 2023.


Bersama dengan kedelapan rekan CPNS lainnya dari Bawaslu DIY, Bawaslu Kota Yogyakarta, dan Bawaslu Kabupaten Bantul, Trikun, sapaan akrabnya, dilantik secara daring di Kantor Bawaslu DIY oleh Sekretaris Jenderal (Sekjend) Bawaslu RI, Ichsan Fuady.


Kedelapan CPNS itu adalah Muhammad Reza, Anindya Rachma Fajarwati, dan Rayu Anitawati dari Bawaslu DIY, Meilinda Adharini dan Sufia Nur Janah dari Bawaslu Kota Yogyakarta, serta Ratna Fitri Wulansari, Lutfiana Fauziah, dan Salsabila Nadhifa dari Bawaslu Kabupaten Bantul.


Dalam arahan yang diberikan, Ichsan Fuady memberikan ucapan selamat dan berharap para CPNS terlantik dapat menjaga integritas dan dedikasinya sebagai PNS di Bawaslu.


“Saya ucapkan selamat kepada sahabat-sahabat CPNS di lingkungan Bawaslu DIY yang pada hari ini telah dilantik menjadi PNS,” tuturnya.


“Saya tentunya berharap, pasca pelantikan ini sahabat semua menjadi lebih semangat lagi dalam melakukan kerja-kerja kesekretariatan dan kerja-kerja pengawasan dalam tahapan Pemilu 2024 ini dan juga untuk seterusnya,” lanjutnya.


“Selain itu, sebagai abdi negara di lingkungan Bawaslu, sahabat semua telah terikat sumpah dan janji jabatan sehingga wajib menjaga dedikasi dan integritas tanpa kecuali sesuai dengan yang tercantum dalam Panca Prasetya Korpri,” pungkasnya.


Sementara itu, Kepala Sekretariat Bawaslu Kabupaten Sleman, Drs. Suparno, yang juga turut hadir dalam acara ini menyampaikan harapannya terkait pelantikan CPNS ini. “Semoga dengan adanya tambahan personel dari PNS organik Bawaslu, kinerja di lembaga kita semakin meningkat dan semakin solid,” imbuhnya.(*)