Lompat ke isi utama

Berita

Berjalan Lancar, SKPP Sleman Resmi Ditutup

Berjalan Lancar, SKPP Sleman Resmi Ditutup

SLEMAN-Sekolah Kader Pengawas Partisipatif (SKPP) Tahun 2021 di Kabupaten Sleman resmi ditutup oleh Staf Ahli Bawaslu Republik Indonesia (RI), Maskyurudin Hafidz, pada hari Jum`at tanggal 24 September 2021.

Bertempat di Ballroom Alana Hotel and Convention Center, Jl. Palagan Tentara Pelajar, Ngaglik, Sleman, pria yang akrab disapa Cak Maskyur ini menyampaikan apresiasi dan kesan - kesannya terhadap penyelenggaraan SKPP ini.

"Saya mengucapkan terima kasih kepada semua peserta yang telah mengikuti kegiatan ini sampai tuntas pada hari ini", tutur pria yang aktif di dunia maya sebagai seorang youtuber ini.

"Namun demikian, setelah kegiatan ini selesai dan ditutup, Saya berharap para peserta tetap bersemangat untuk menindaklanjuti program - program yang telah dirancang selama mengikuti SKPP ini", tuturnya kemudian.

"Selain itu, Saya juga menghimbau agar sahabat - sahabat semua tidak segan atau sungkan untuk bertandang ke kantor Bawaslu, untuk sekedar berdiskusi atau mencari materi - materi baru tentang pengawasan partisipatif", pungkasnya.

Tak beda jauh dengan yang disampaikan oleh Cak Maskyur, Ketua Bawaslu DIY, Bagus Sarwono, dalam sambutan saat acara penutupan SKPP menyampaikan beberapa hal terkait pengawasan partisipatif.

"Penyelenggaraan SKPP ini memang bertujuan untuk semakin mengenalkan program pengawasan partisipatif kepada masyarakat, terutama kepada para pemuda dan generasi millenial", ujar Koordinator Divisi SDM dan Organisasi Bawaslu DIY ini.

"Dengan keterlibatan aktif para pemuda dalam kegiatan SKPP ini, diharapkan setelah selesai dari acara selama tiga hari ini, para peserta dapat menularkan dan menyebarluaskan Rencana Tindak Lanjut (RTL) Pengawasan Partisipatifnya kepada lingkungan disekitarnya dan ke dalam organisasi - organisasi yang diikuti", pungkasnya.

Sementara itu, Ketua Kelas SKPP Sleman Tahun 2021, Ngudi Prasetyo, dalam kesempatan yang diberikan, menyampaikan jika banyak hal bermanfaat yang diperoleh selama mengikuti SKPP ini.

"Saya dan rekan - rekan menyampaikan terima kasih kepada Bawaslu karena telah memberikan kesempatan kepada kami untuk menjadi peserta dalam kegiatan ini", ungkapnya.

"Banyak ilmu dan wawasan baru yang kami peroleh selama mengikuti kegiatan SKPP ini, terutama ilmu dan wawasan tentang Kepemiluan dan pengawasannya", sambungnya.

"Semoga ke depannya, Saya dan rekan - rekan tetap dapat bersilaturrahmi dengan jajaran Bawaslu untuk melanjutkan program - program kami dalam konteks pengawasan partisipatif", pungkas pria asal Kabupaten Kulon Progo ini.(*)