Lompat ke isi utama

Berita

Bawaslu Sleman Terima Mahasiswa Amikom

Bawaslu Sleman Terima Mahasiswa Amikom

SLEMAN-Menindaklanjuti kerjasama antar lembaga yang telah diinisiasi sejak beberapa bulan yang lalu antara Bawaslu Kabupaten Sleman dengan Universitas Amikom Yogyakarta, jajaran pimpinan Bawaslu Kabupaten Sleman menerima mahasiswa program Kuliah Kerja Lapangan (KKL) dari Universitas Amikom Yogyakarta pada hari Kamis tanggal 30 September 2021.

Acara yang dilaksanakan secara daring ini menerima sembilan orang mahasiswa dari Program Studi D-3 Manajemen Informatika Fakultas Ilmu Komputer yang terbagi ke dalam tiga kelompok.

Kesembilan mahasiswa itu adalah Sinta Nuriah, Ananda Azzahra, Sinta Devi, Nurul Femina Anjani, Annisa Nur Baiti, Rengganis Ayu Mayangsari, Atika Khoirunnisa, Yoga Trisna, dan Adistya Ardianto.

Dalam sambutan yang diberikan, Ketua Bawaslu Kabupaten Sleman, menyampaikan beberapa hal terkait penerimaan mahasiswa magang ini.

"Sebelumnya, Saya mengucapkan rasa terima kasih yang mendalam kepada Rektor Universitas Amikom Yogyakarta, Prof. Suyanto, dan jajaran civitas akademika atas terwujudnya kerjasama ini", tuturnya.

"Dengan segala hormat, kami menerima adik - adik mahasiswa yang akan magang di Kantor Bawaslu Sleman", lanjutnya.

"Kedepannya, kami berharap akan ada kerjasama - kerjasama selanjutnya, ini tidak menjadi yang pertama dan terakhir", pungkasnya.

Sementara itu, M. Nur Aminuddin, Kepala Program Studi D - 3 Manajemen Informatika Universitas Amikom yang juga menjadi penanggungjawab program KKL ini, menyampaikan agar para mahasiswa magang segera menyesuaikan diri.

"Karena saat ini masih dalam situasi pandemi Covid - 19, Saya berharap para mahasiswa bisa segera menyesuaikan diri dengan ritme kerja di Bawaslu Sleman yang sebagian besar masih dilakukan secara work from home", ujarnya.

"Namun jika nantinya sewaktu - waktu terdapat perubahan, semoga adik - adik mahasiswa ini juga tidak keberatan untuk bekerja langsung di kantor", sambungnya.

"Tak lupa Saya mengucapkan terima kasih kepada bapak dan ibu pimpinan Bawaslu Sleman yang telah berkenan menerima mahasiswa magang dari Amikom", pungkasnya.

Di sisi lain, Anggota Bawaslu Kabupaten Sleman, Arjuna Al Ichsan Siregar, memberikan gambaran umum tentang hal - hal apa saja yang bisa dikerjakan oleh mahasiswa magang dan dibutuhkan oleh Bawaslu Kabupaten Sleman.

Diantaranya adalah rekonstruksi website agar aksesnya lebih cepat, aplikasi permohonan informasi yang dapat terhubung langsung ke WA, dan aplikasi penomoran surat.

Namun demikian, ia menyampaikan jika teknisnya nanti tidak ingin membebani mahasiswa magang, semuanya disesuaikan dengan kemampuan masing - masing keahlian mahasiswa itu sendiri.(*)