Lompat ke isi utama

Berita

Bawaslu Sleman Tandatangani Kerjasama Dengan STIE SBI Yogyakarta

Bawaslu Sleman Tandatangani Kerjasama Dengan STIE SBI Yogyakarta

SLEMAN-Dalam rangka meningkatkan kinerja sumber daya manusia dan kelembagaan, Badan Pengawas Pemilihan Umum (Bawaslu) Kabupaten Sleman menandatangani nota kesepakatan dengan Sekolah Tinggi Ilmu Ekonomi Solusi Bisnis Indonesia (STIE SBI) Yogyakarta pada hari Jum`at tanggal 12 November 2021.

Bertempat di Kantor Sekretariat Bawaslu Kabupaten Sleman, penandatanganan Nota Kesepakatan Nomor 03/Kt/Akd/MoU-TAM/STIE SBI/X/2021 dengan Nomor 044/HM.07/K/YO-04/11/2021 antara dua lembaga tersebut dilakukan oleh Ketua STIE SBI Yogyakarta, Saifudin Zuhri bersama Ketua Bawaslu Kabupaten Sleman, M. Abdul Karim Mustofa disaksikan oleh Kepala Sekretariat Bawaslu Kabupaten Sleman, Suparno, dan Koordinator Divisi Sumber Daya Manusia Bawaslu Kabupaten Sleman, Vici Herawati di Kantor Bawaslu Kabupaten Sleman, Jumat (12/11/2021).

“Salah satu implementasi program Kampus Merdeka yang diwujudkan dalam tugas akhir magang bagi mahasiswa sebagai persiapan untuk menghadapi perubahan sosial, budaya, dunia kerja, dan kemajuan teknologi yang pesat serta kompetensi mahasiswa harus lebih adaptif dengan kebutuhan zaman,” kata Ketua STIE SBI Yogyakarta, Saifudin Zuhri.

Sementara itu, Ketua Bawaslu Kabupaten Sleman, M. Abdul Karim Mustofa mengatakan bahwa pihaknya bersedia untuk menjalin kerja sama dengan STIE SBI Yogyakarta dalam program magang untuk memberikan kesempatan mahasiswa menerapkan ilmu pengetahuan yang dimiliki guna memberikan referensi akademis untuk mendukung tugas pokok dan fungsi Bawaslu Kabupaten Sleman dalam pengawasan tahapan pemilihan umum (Pemilu) sehingga terjalin hubungan simbiosis mutualisme yang saling menguntungkan.

Ia juga berharap kolaborasi tersebut dapat berlanjut dengan inovasi program-program yang lain guna mendukung pengembangan pengawasan Pemilu partisipatif yang telah diterapkan Bawaslu Kabupaten Sleman selama ini.