Lompat ke isi utama

Berita

Bawaslu Sleman - MQ FM Sepakat Teken MoU di Akhir 2021

Bawaslu Sleman - MQ FM Sepakat Teken MoU di Akhir 2021

SLEMAN-Menindaklanjuti pertemuan sebelumnya pada tanggal 3 Desember 2021, Bawaslu Kabupaten Sleman dan Radio MQ FM Yogyakarta yang berfrekuensi di 92,3 FM, menandatangani MoU atau nota kesepahaman terkait program publikasi pengawasan partisipatif dalam tahapan Pemilu 2024 melalui media elektronik pada hari Kamis,  30 Desember 2021.

Disaksikan oleh Anggota Bawaslu Kabupaten Sleman, Mujibur Rahman, penandatanganan ini dilakukan oleh Ketua Bawaslu Kabupaten Sleman, M. Abdul Karim Mustofa, dan Manajer Program MQ FM Yogyakarta frekuensi 92,3 FM, Rizki Nurismarini Hadi, di Studio Radio MQ FM Yogyakarta Jl. Ringroad Utara, Condongcatur, Depok, Sleman.

Dalam keterangan yang disampaikan, Ketua Bawaslu Kabupaten Sleman, M. Abdul Karim Mustofa, menjelaskan jika program publikasi pengawasan partisipstif melalui media elektronik ini akan berisi tentang pendidikan politik dan mengajak masyarakat untuk turut serta dan aktif dalam mengawasi tahapan Pemilu 2024 dalam bentuk talkshow, iklan layanan masyarakat, liputan khusus, dan reportase.

“Alhamdulillah, pada hari ini Bawaslu Kabupaten Sleman telah menandatangani nota kesepahaman dengan Radio MQ FM Yogyakarta frekuensi 92,3 FM yang merupakan jaringan dari MQ FM Bandung milik K.H. Abdullah Gymnastiar”, tuturnya.

“Kerjasama yang dijalankan ini dalam rangka meluaskan sosialisasi kepada masyarakat melalui media elektronik, khususnya radio, tentang pengawasan tahapan Pemilu 2024 yang tidak lama lagi akan berlangsung”, lanjutnya.

“Melalui sosialiasi pengawasan partisipatif ini, Bawaslu Kabupaten Sleman berharap dapat semakin meningkatkan kesadaran masyarakat untuk aktif dan bersama Bawaslu melakukan pengawasan terhadap penyelenggaraan Pemilu 2024”, pungkasnya.

Sementara itu, Manajer Program MQ FM Yogyakarta frekuensi 92,3 FM, Rizki Nurismarini Hadi, menyambut baik kerjasama ini. Rizki berpendapat jika media elektronik seperti radio dan televisi, harus ambil peran dalam menciptakan iklim demokrasi yang kondusif.

“Prinsipnya, MQ FM Yogyakarta frekuensi 92,3 FM menyambut baik kerjasama dari Bawaslu Kabupaten Sleman yang MoU-nya telah kami tandatangani pada hari ini”, tuturnya.

“Kami merasa berbangga hati karena Bawaslu Kabupaten Sleman memilih radio kami sebagai mitra kerja dalam pengawasan tahapan Pemilu 2024”, sambungnya.

“Dalam waktu dekat, kami telah menyediakan empat slot siaran kepada Bawaslu Kabupaten Sleman dalam rangka sosialisasi pengawasan partisipatif tahapan Pemilu 2024”, pungkasnya.(*)