Lompat ke isi utama

Berita

Bawaslu Sleman, Lepas Mahasiswa Magang Universitas Amikom Yogyakarta

Bawaslu Sleman, Lepas Mahasiswa Magang Universitas Amikom Yogyakarta

SLEMAN-Bawaslu Kabupaten Sleman bersama Program Studi (Prodi) D3 Manajemen Informatika Universitas Amikom Yogyakarta menggelar pelepasan kegiatan magang mahasiswa Tahun Akademik 2021/2022, Kamis (20/01/2022) melalui daring via aplikasi zoom meeting.

Pelepasan magang ini diikuti oleh ketua dan anggota Bawaslu Sleman dan Ketua dan sekretaris Prodi Manajemen Informatika Amikom Yogyakarta serta 9 (sembilan) mahasiswa peserta magang di Bawaslu Kabupaten Sleman.

Ketua Prodi Manajemen Informatika Amikom, Ahmad Dahlan, M.Kom dalam sambutan pelepasannya menyampaikan terima kasih kepada Bawaslu dan memohonkan pamit para mahasiswa yang sudah magang di Bawaslu selama kurang lebih 3 (tiga) bulan berjalan sejak Oktober 2021. “Kami mengucapkan terima kasih atas diterimanya mahasiswa kami di Bawaslu, tentu banyak hal yang kurang berkenan civitas akademika D3 Manajemen informatika mohon maaf sekaligus hari ini kami memamitkan mereka untuk kembali ke kampus dan menyelesaikan tugas akhirnya, sambut Alan, panggilan akrabnya Ahmad Dahlan.

“Harapan kami ada saran dan masukan serta evaluasi bagi kami dan mahasiswa kami untuk magang-magang kedepan ada penyempurnaan. Dari hasil magang yang sudah dibuat oleh mahasiswa nanti dari peribadi mahasiswa akan berkomunikasi kembali dengan Bawaslu Sleman sehubungan dengan penyempurnaan program atau aplikasi yang dibutuhkan”, sambung Alan.

Menanggapi kata pamitan yang disampaikan oleh Kaprodi Manajemen Informatika, Ahmad Dahlan, ketua Bawaslu Kabupaten Sleman menyampaikan pernyataan balasannya. “Kami dari Bawaslu Kabupaten Sleman menyampaikan apresiasi yang tinggi kepada mahasiswa dan Jajaran Prodi Manajemen Informatika Universitas Amikom Yogyakarta yang telah menjalin sinergi kelembagaan dan kolaborasi program yang luar biasa, dan kami tentu berharap ini bukan magang pertama dan terakhir sehingga kedepan masih ada peluang kerja sama yang baik dan lebih sempurna dengan dibarengi nota kesepahaman atau MOU, tutur Karim.

Dia menlanjutkan, “Kami dengan kehadiran mahasiswa magang di Bawaslu Sleman dengan support penuh dari Prodi MI adalah from nothing to something, dari yang ada dalam ide dan gagasan pada awalnya, akhirnya bisa adakan dan mempunyai nilai manfaat yang hebat bagi Bawaslu Kabupaten Sleman. Dan pada akhirnya kami dengan ikhlas melepaskan mahasiswa untuk kembali study di kampus dan semoga semua diberikan kemudahan menyusun tugas akhir dan lulus dengan predikat istimewa serta segera mendapatkan lapangan pekerjaan sesuai dengan yang diinginkan, akhir Karim.

Turut menambahkan, vici Herawati, Kordiv SDM dan Organisasi Bawaslu Kabupaten Sleman bahwa ada saran yang perlu disampaikan khususnya mahasiswa magang kelompok 2, “Kami ada hal yang harus disempurnakan berkaitan dengan aplikasi persuratan yang sudah dibuat oleh kelompok 2 agar di aplikasinya ada pengurangan akses bahwa di luar admin yang ditugasi tidak bisa melakukan editing, sehingga aplikasi tersebut lebih safety”, saran Vici.

Sebagaimana saat penyerahan mahasiswa magang di Bulan Oktober 2021, ada 3 kelompok yang terlibat untuk pembuatan aplikasi berbasis website yaitu kelompok 1 (satu) terdiri dari 2 orang tentang administrasi dan persuratan, kelompok 2 (dua) sebanyak 4 (empat) orang tentang Barang Pakai Habis dan kelompok 3 (tiga) terdiri dari 3 (tiga) orang menggarap aplikasi pencegahan, pengawasan, dan monitoring media. 3 (tiga) kelompok ini sudah melaksanakan tugasnya dengan baik selama magang di Bawaslu Kabupaten Sleman.(*)