Lompat ke isi utama

Berita

Bawaslu Sleman Lanjutkan Kerjasama dengan MQ FM

Bawaslu Sleman Lanjutkan Kerjasama dengan MQ FM


SLEMAN-Dalam rangka meningkatkan peran media elektronik dalam pengawasan partisipatif tahapan Pemilu dan Pemilihan tahun 2024, Badan Pengawas Pemilihan Umum (Bawaslu) Kabupaten Sleman kembali menandatangani MoU atau nota kesepahaman dengan radio Manajemen Qolbu (MQ) 92,3 FM Yogyakarta pada Rabu, 28 Desember 2022.


Bertempat di Ruang Media Center Bawaslu Kabupaten Sleman, nota kesepahaman ini ditandatangani oleh Ketua Bawaslu Kabupaten Sleman, M. Abdul Karim Mustofa, dan manajer program Radio MQ 92,3 FM Yogyakarta, Rizki Nurismarini Hadi.


“Pada hari ini Bawaslu Kabupaten Sleman memperbarui kerjasama dengan MQ FM yang sudah pernah dilakukan pada tahun 2021,”, tutur Ketua Bawaslu Kabupaten Sleman, M. Abdul Karim Mustofa.


“Seperti pada perjanjian sebelumnya, kerjasama ini dalam bentuk pendidikan politik dan peran partisipatif melalui talkshow, liputan khusus,reportase, up date berita, kerjasama yang mencakup bidang pemberdayaan masyarakat di bidang politik dan demokrasi atau kegiatan lainnya yang saling menguntungkan,” lanjutnya.


Karim juga menjelaskan jika dalam kerjasama ini, reporter atau penyiar Radio MQ FM diminta untuk menyampaikan pesan tentang kampanye anti politik uang ketika membawakan program-program acara dalam berbagai kesempatan.


Sementara itu, Rizki Nurismarini Hadi, menyampaikan apresiasinya kepada Bawaslu Kabupaten Sleman terkait pembaruan nota kesepahaman yang terdiri dari sembilan pasal ini.


“Saya mewakili manajemen Radio MQ FM Yogyakarta mengucapkan terima kasih kepada Bawaslu Kabupaten Sleman yang kembali mempercayakan MoU program pengawasan partisipatif media elektronik kepada kami,” ujarnya.


“Tentu saja ini merupakan sebuah kehormatan bagi kami dan merupakan sebuah kesempatan untuk mengajak masyarakat agar terlibat secara langsung dalam mengawasi pelaksanaan Pemilu dan Pemilihan di tahun 2024. Apalagi program talkshow Pemilu bersama Bawaslu Sleman telah mengantarkan kami mendapatkan penghargaan Terbaik 1 di tahun 2022 dalam nominasi Program Talkshow Terbaik dari Komisi Penyiaran Daerah DIY ”jelasnya.


Rizki juga berharap apabila kerjasama kali ini dapat berjalan dengan lancar seperti kerjasama di tahun sebelumnya.(*