Lompat ke isi utama

Berita

Bawaslu Sleman Kuatkan Soliditas dengan Outbond Bersama

Bawaslu Sleman Kuatkan Soliditas dengan Outbond Bersama

Bawaslu Kabupaten Sleman mengikuti kegiatan peningkatan kapasitas SDM yang diselenggarakan oleh Bawaslu Provinsi DIY di Kaliurang pada tanggal 12 - 14 November 2019. Selain Bawaslu Kabupaten Sleman, kegiatan peningkatan kapasitas SDM ini juga diikuti oleh Bawaslu Kabupaten/Kota se-DIY, mulai dari jajaran ketua, anggota, koordinator sekretariat, staf teknis, dan staf pendukung.


Dalam acara pembukaan di @K Hotel, Tlogo Putri, Kaliurang, Koordinator Divisi Penanganan Pelanggaran (Kordiv PP) Bawaslu Provinsi DIY Sri Rahayu Werdiningsih mengatakan, kegiatan peningkatan kapasitas SDM kali ini berbeda dengan biasanya.


“Jika biasanya kegiatan peningkatan kapasitas SDM dilakukan dengan cara belajar bersama di dalam ruangan, kali ini peningkatan kapasitas SDM dilakukan di luar ruangan dalam bentuk outbond,” kata Cici, panggilan akrab Sri Rahayu Werdiningsih.


Cici menambahkan, kegiatan outbond mempunyai tujuan untuk meningkatan soliditas antarsesama pengawas Pemilu. Terutama, bagi Bawaslu Kabupaten/Kota yang akan segera melakukan pengawasan terhadap tahapan Pilkada di daerahnya.


“Soliditas yang baik akan meningkatkan pula kinerja lembaga Bawaslu Kabupaten/Kota dalam melakukan pengawasan,” tuturnya.


Sementara itu, salah satu peserta outbond, Lukman, menyampaikan sangat terkesan dengan kegiatan kali ini. Kegiatan outbond selain bersifat rekreasional, juga dapat makin mengakrabkan satu sama lain.


“Keakraban yang terjalin tentunya mempermudah komunikasi dan koordinasi dalam melakukan pekerjaan,” ujar Lukman yang merupakan staf dari Bawaslu Kabupaten Sleman.