Lompat ke isi utama

Berita

Bawaslu Sleman "Klik" dengan Kampus Bela Negara Yogyakarta

Bawaslu Sleman "Klik" dengan Kampus Bela Negara Yogyakarta

SLEMAN -- Jumat, 18 Februari 2022, menjadi waktu yang berkah bagi Bawaslu Kabupaten  Sleman karena diterima audiensi oleh Dekan FISIP Universitas Pembangunan Nasional (UPN) Veteran Yogyakarta di kampus 2, Jl. Babarsari Depok, Sleman. Ketua Bawaslu Sleman, M. Abdul Karim Mustofa didampingi anggota Ibnu Darpito dan Mujiburrahman berhasil menemui dekanat yang dikepalai oleh Machya Astuti Dewi dengan penuh ceria dan sambutan yang familiar.


“Kami satu rombongan dari Bawaslu Sleman punya maksud dan tujuan yang baik, silaturahmi kelembagaan dan mau kolaborasi dan merancang program bersama dengan FISIP UPN dalam menyongsong Pemilu 2024 sekaligus tawaran program Merdeka Belajar Kampus Merdeka (MBKM) dengan berbagai kegiatan yang bisa dikerjasamakan,” kata Karim.


Karim menambahkan, "Barangkali Bu Machya secara pribadi atau lembaga civitas akademika FISIP UPN ingin mendharmabaktikan dalam Tri Dharma atau progran lain terkait kepemiluan untuk mem-follow up-i konsep Menteri Pendidikan Nadim Makarim tentang MBKM, Bawaslu siap bersinergi dengan baik,” tuturnya.


Sementara itu Dekan FISIP UPN, Machya Astuti Dewi didampingi para Wakil Dekan menyambut baik silaturahmi Bawaslu Sleman.
“Kami sangat bahagia, menjadi salah satu kampus pilihan Bawaslu Sleman untuk diajak kerja sama, ini menjadikan Kampus Bela Negara ini bisa berkontribusi untuk negara dan menambah point kami, ada hubungan dengan pihak luar. Insya Allah MBKM yang digagas Menteri itu sangat cocok dengan progran Tri Dharma dan mahasiswa terkait kerja sama ini,” kata Machya Dewi.


“Kami ke depan akan mengkonsep PKS (Perjanjian Kerja Sama) atau nanti dari Bawaslu Sleman untuk kerja sama ini, dan kami sampaikan ke Prodi Hubungan Internasional (HI), Komunikasi, dan Administrasi Bisnis, kira-kira program apa yang bisa disinergikan bersama, apakah penelitian, magang, penulisan jurnal, kuliah dosen tamu, pembuatan produk sosialisasi, dan sebagainya. Prinsip setelah pertemuan ini, kami akan berembug bersama,” sambung Machya Dewi.


Kerja sama Bawaslu Sleman-FISIP UPN Veteran ini sudah menemukan titik yang sama dan akan dilanjutkan setelah ada pembicaraan internal dari Dekanat, Kaprodi, dosen dan mahasiswa. (*)