Lompat ke isi utama

Berita

Bawaslu Sleman Jajaki Kerja Sama dengan Universitas Amikom

Bawaslu Sleman Jajaki Kerja  Sama dengan Universitas Amikom

Bawaslu Kabupaten Sleman dalam rangka pengawasan Pemilihan Bupati dan Wakil Bupati Sleman Tahun 2020 berbasis IT mencoba menjalin kerja sama dengan kampus berbasis teknologi terkini, Universitas Amikom Yogyakarta.

Hari ini, Jumat (14/2/2020) Bawaslu Sleman bisa menjalin komunikasi langsung dengan Rektor Universitas Amikom, Prof. Dr. Mohammad Suyanto, MM terkait rencana kerja sama tersebut dengan didampingi Wakil Rektor, Dekan Fak. Ilmu Pemerintahan dan Lembaga Pengabdian Masyarakat.

Ketua dan anggota Bawaslu Sleman, Karim Mustofa dan Sutoto Jatmiko yang hadir menemui Rektor Amikom, menyampaikan maksud dan tujuannya yang kemudian disambut baik oleh sang Rektor.

"Maksud dan tujuan kami bertemu demgan Rektor Universitas Amikom, mencari titik temu kerjasama yang bisa dilakukan oleh kedua lembaga ini. Kerja sama mutualisme dalam rangka pengawasan Pemilihan Bupati dan Wakil Bupati Sleman Tahun 2020", kata Karim.

"Kami juga akan menyusun draft Perjanjian Kerja Sama yang bisa didialogkan antara Bawaslu-Amikom dan yang terpenting bagaimana program yang sudah dirancang bisa diterima dan dilanjutkan dengan MOU", tambah Sutoto.

Sutoto menambahkan, "Program yang sedang kami rancang adalah milenial mengawasi, dimana tumbuh mahasiswa yang peduli terhadap pengawasan pemilihan dengan daya dukung teknologi, pembuatan aplikasi tepat guna, dan mental profesional".

Di sisi lain, Prof.Suyanto menyampaikan sambutan istimewa kepada Bawaslu Sleman dan segera menindaklanjutinya dengan mengundang jajaran Pimpinan Amikom untuk ikut berkoordinasi.

"Silahkan Bawaslu nanti berkoordinasi dengan lembaga pengabdian dimana dosen dan mahasiswa bisa berkontribusi di dalamnya, kami juga punya lembaga penyiaran radio dan televisi, MQ FM dan RB TV, silahkan berkoordinasi, kata Suyanto. 
Bahkan kalau mahasiswa mau dilibatkan untuk.magang, skripsi, dipersilahkan, imbuh Suyanto.

Bawaslu dan Amikom selanjutnya akan membahas pada pertemuan kedua untuk teknis kerja samanya sampai dengan penandatangan MOU antar kedua lembaga tersebut.