Lompat ke isi utama

Berita

Bawaslu Sleman Ikuti Doa Bersama Lintas Agama Hari Ini

Bawaslu Sleman Ikuti Doa Bersama Lintas Agama Hari Ini

Di tengah kewajiban melakukan tugas instansi pemerintah di Kabupaten Sleman, Pemerintah Kabupaten (Pemkab) Sleman dan Kementerian Agama (Kemenag) Sleman menyelenggarakan doa bersama lintas agama, Senin, 19 Juli 2021.

Dengan tagar #Pray For Home, Pemkab Sleman dan Kemenag mengajak doa bersama dalam rangka ikhtiar batin memohon kepada Tuhan Yang Maha Esa agar bencana kemanusiaan pandemi Covid-19 segera reda.


Doa bersama via zoom meeting atau virtual ini melibatkan jajaran Forkopimda, pejabat Pemkab, pimpinan lembaga, perusahaan daerah, dan mitra kerja, termasuk Bawaslu Kabupaten Sleman dengan total 218 peserta yang hadir secara virtual.


Ketua Bawaslu Kabupaten Sleman, M. Abdul Karim Mustofa yang ikut hadir via zoom mengatakan, “Kami menyambut baik dan mendukung acara doa ini, bersama melangitkan permohonan kepada Tuhan agar wabah Covid-19 ini segera berakhir dari bumi Indonesia umunya dan  khususnya Sleman ini”.


Doa yang diawali dengan sambutan Kepala Kemenag Sleman, Sidiq Pramono dan Bupati Sleman, Kustini Sri Purnomo ini menghadirkan pemimpin doa, masing-masing KH. Syakir Ali (Islam), Romo Adrianus (Katolik), Pdt.Heru Sumbodo (Kristen), Alit Merthayasa (Hindu), Hastho Bramantyo (Budha), dan WS Adjie Chandra (Konghuchu).


Doa bersama ini menggenapi ikhtiar lahir yang dilakukan oleh Pemkab Sleman dan semua masyarakat Sleman dengan penerapan protokol kesehatan (prokes), vaksinasi dan  Pemberlakuan Pembatasan Kegiatan Masyarakat (PPKM)  Darurat.


Semoga mereka yang sudah meninggal, diberikan kedamaian dan mereka yang masih sakit diberikan kesembuhan dan masyarakat selalu diberikan perlindungan oleh Tuhan Yang Maha Esa. Amin.(*)