Lompat ke isi utama

Berita

Bawaslu Sleman Awasi Vermin Perbaikan Dukungan DPD

Bawaslu Sleman Awasi Vermin Perbaikan Dukungan DPD

SLEMAN-Anggota Bawaslu Kabupaten Sleman, Mujibur Rahman, dan staf Sekretariat Bawaslu Kabupaten Sleman, Arsyad Aziz, melakukan pengawasan verifikasi administrasi (vermin) perbaikan dukungan calon perseorangan anggota Dewan Perwakilan Daerah (DPD) di Komisi Pemilihan Umum (KPU) Kabupaten Sleman pada Rabu, 15 Maret 2023.


Bertemu dengan anggota KPU Kabupaten Sleman, Noor Aan Muchlisoh, Koordinator Divisi Hukum dan Penyelesaian Sengketa Bawaslu Kabupaten Sleman ini mencermati data perbaikan dukungan yang diinput ke dalam SILON dengan petugas verifikator atas nama Nurcholis dan Sunarsih.


“Sesuai dengan surat pemberitahuan dari KPU Kabupaten Sleman, pada hari ini Bawaslu Kabupaten Sleman kembali melakukan pengawasan terkait vermin perbaikan dukungan DPD,” jelasnya.


“Menurut keterangan dari Bu Aan, data dukungan perbaikan calon anggota DPD sudah turun ke KPU Kabupaten Sleman sejumlah 210 dukungan,” lanjutnya.


“Dari jumlah 210 dukungan yang turun itu, terbagi ke dalam 207 dukungan untuk calon anggota DPD atas nama Sindu Kurniawan dan 3 dukungan untuk calon anggota DPD atas nama Cinde Laras Yulianto,” pungkasnya.


Sementara itu, Kepala Subbagian Teknis Penyelenggaraan Pemilu dan Partisipasi Masyarakat KPU Kabupaten Sleman, Yuyud Futrama menyampaikan jika sub tahapan verifikasi perbaikan dukungan DPD ini dimulai pada Rabu (15/03/2023) dan diperkirakan sudah dapat selesai pada keesokan harinya, Kamis (16/03/2023). (*)