Lompat ke isi utama

Berita

Bawaslu Sleman Apresiasi Film Pemilu, Sebuah Terobosan Kesbangpol DIY

Bawaslu Sleman Apresiasi Film Pemilu, Sebuah Terobosan Kesbangpol DIY

SLEMAN-Pemilu 2024 sudah memasuki tahapan sejak Juni 2024, dan Kesbangpol DIY menjadi lembaga yang ikut konsen dalam pendidikan politik masyarakat agar pemilu berjalan sukses dan berintegritas.

Salah satu momentum pendidikan politik bagi masyarakat khususnya pemilih pemula, penyandang disabilitas, dan pemilih perempuan dipilih Kesbangpol DIY menjadi bagian yang disosialisasikan melalui  film kerjasama Bawaslu DIY, KPU DIY, dan Harian Jogja.

Kesbangpol DIY melalui Kabid Politik, Slamet menyatakan harapannya di saat acara  rilis dan diskusi film Pemilu,  garapan Harian Jogja, Selasa (26 Juli 2022) di Pendopo Ambarukmo, Jalan Solo Depok, Sleman.

"Kami melakukan koordinasi dengan KPU, Bawaslu dan pihak terkait kesiapan Pemilu 2024 termasuk melaunching 4 (empat) film berjudul cakruk, blombongan, kita setara, dan KKN di Desa Istimewa, Kata Slamet.

"Era ini digital, tentu tidak saja hanya dengan tatap muka saja, tetapi sudah via  teknologi informasi sehingga kami turut  mensupport sosialisasi dengan model film ini. Semoga film ini bisa mengedukasi masyarakat", tambah Slamet.

Sementara itu, Karim Mustofa, Ketua Bawaslu Sleman yang ikut dalam acara Kesbangpol tersebut turut memberikan apresiasi film yang digagas Kesbangpol DIY. "Kami sambut baik inisiasi Kesbangpol DIY untuk membuat film yang sangat bagus ini, langsung menyentuh masyarakat, semoga film ini bisa disebarluaskan segera untuk bahan sosialisasi kami di masyarakat", harap Karim. Kami hari ini masih menyaksikan teaser nya saja, setelah ini tentu bisa mendapatkan full movie-nya", harap Karim kembali.

Rilis film Kesbangpol DIY di Pendopo Ambarukmo tersebut dihadiri oleh KPU, Bawaslu, dan Kesbangpol Kab/Kota Se-DIY. Di luar undangan, ada beberapa media dan pemain film yang ikut bergabung dalam rilis dan diskusi bersama Slamet (Kesbangpol DIY), Hamdan Kurniawan (KPU DIY) dan Agung (Asosiasi Media Cyber Indonesia)  hingga selesai.(*)