Lompat ke isi utama

Berita

Bawaslu Gelar Tasyakuran 3 Tahun Kelahiran

Bawaslu Gelar Tasyakuran 3 Tahun Kelahiran

SLEMAN - Badan Pengawas Pemilihan Umum (Bawaslu) Kabupaten Sleman gelar acara do`a bersama pada hari Minggu tanggal 15 Agustus 2021 yang dihadiri oleh seluruh jajaran pimpinan dan sekretariat Bawaslu Kabupaten Sleman.

Kegiatan do`a bersama yang diselenggarakan secara daring ini adalah dalam rangka memperingati hari ulang tahun ketiga Bawaslu Kabupaten/Kota se - Indonesia.

Ketua Bawaslu Kabupaten Sleman, M. Abdul Karim Mustofa, saat membuka acara ini menyampaikan rasa syukur dan apresiasinya.

"Alhamdulillah, pada hari ini tepat tiga tahun sudah Bawaslu Kabupaten Sleman berdiri, begitupun juga dengan Bawaslu Kabupaten/Kota se - Indonesia", tuturnya.

"Semenjak menjadi badan permanen pada tanggal 15 Agustus 2018, tentunya semakin kompleks pula tuntutan masyarakat terhadap peran dan kiprah Bawaslu Kabupaten/Kota", lanjutnya.

"Untuk itu, semoga ke depannya kita dapat terus konsisten untuk memajukan lembaga ini dan menjadikan Bawaslu Kabupaten Sleman khususnya, menjadi lembaga Pengawas Pemilu yang mempunyai kredibilitas dan integritas yang tinggi", tandasnya.

Setelah sambutan dari Ketua Bawaslu Kabupaten Sleman, acara dilanjutkan dengan pemberian testimoni yang dilakukan secara perwakilan.

Ibnu Darpito, Anggota Bawaslu Kabupaten Sleman, mewakili jajaran pimpinan dalam menyampaikan testimoninya.

Untuk jajaran PNS diwakili oleh Sunardi, S.IP., sedangkan untuk jajaran Staf PPNPNS diwakili oleh Nur Hendi Widyatmoko yang merupakan Staf Divisi Penindakan Pelanggaran Bawaslu Kabupaten Sleman.

Kegiatan do`a bersama ini ditutup dengan prosesi potong tumpeng secara simbolis yang hanya dihadiri langsung oleh Ketua dan Kepala Sekretariat Bawaslu Kabupaten Sleman karena masih dalam situasi PPKM Darurat Jawa - Bali.(*)