Lompat ke isi utama

Berita

Apel Perdana Pasca Idul Fitri

Apel Perdana Pasca Idul Fitri

Badan Pengawas Pemilihan Umum (Bawaslu) Kabupaten Sleman menggelar apel pagi perdana pasca cuti bersama dan libur Hari Raya Idul Fitri 1 Syawal 1442 Hijriyah pada Senin, 17 Mei 2021. Tepat pada pukul 08.00, apel pagi dipimpin langsung oleh Ketua Bawaslu Kabupaten Sleman, M. Abdul Karim Mustofa, dan diikuti oleh Anggota, Kepala Sekretariat, dan seluruh staf Bawaslu Kabupaten Sleman.


Dalam amanat yang diberikan sebagai pembina apel, M. Abdul Karim Mustofa menyampaikan beberapa hal kepada jajarannya.
“Pada kesempatan apel pagi ini, Saya mengucapkan Selamat Hari Raya Idul Fitri 1 Syawal 1442 Hijriyah, Minal Aidin Wal Faizin, Mohon Maaf Lahir dan Batin,” kata Karim.


Tidak lupa pula, lanjutnya, di hari pertama masuk kerja setelah libur lebaran ini, pimpinan mengajak rekan-rekan semuanya untuk kembali melanjutkan dan melaksanakan program kerja yang harus segera diselesaikan.
Sesuai dengan instruksi Sekretaris Jenderal Bawaslu RI, apel pagi ini dilaksanakan dalam rangka menjaga etos kerja dan kedisiplinan jajaran Bawaslu setelah menikmati libur lebaran kemarin.


Pasca apel perdana, jajaran pimpinan dan sekretariat Bawaslu Kabupaten Sleman mengadakan rapat internal. Rapat membahas sejumlah program kerja terdekat yang harus segera diselesaikan. Diantaranya, penataan program SDM, pengawasan dan hubungan antarlembaga, program kesekretariatan, serta program humas dan data informasi.

Tak terkecuali, persiapan pengawasan pemutakhiran data pemilih berkelanjutan serta persiapan Bawaslu Kabupaten Sleman menghadapi pelaksanaan monitoring dan evaluasi keterbukaan informasi publik oleh Komisi Informasi Daerah (KID) DI Yogyakarta.


“Semoga, program-program ini dapat kita laksanakan sebaik mungkin sebagai bagian dari agenda kerja yang telah disusun pada tahun ini,” ujar Karim. (*)