Lompat ke isi utama

Berita

Anggota Bawaslu Sleman Periode 2023-2028 Resmi Dilantik

Anggota Bawaslu Sleman Periode 2023-2028 Resmi Dilantik

SLEMAN-Anggota Badan Pengawas Pemilihan Umum (Bawaslu) Kabupaten Sleman masa jabatan 2023-2028 resmi dilantik oleh Ketua Bawaslu Republik Indonesia, Rahmat Bagja, pada Sabtu, 19 Agustus 2023.

Berdasarkan surat pengumuman nomor 2573.1/KP.01.00/K1/08/2023 tentang Pengumuman Calon Anggota Badan Pengawas Pemilihan Umum Kabupaten/Kota Terpilih Masa Jabatan 2023-2023, tercantum bahwa calon anggota Bawaslu Kabupaten Sleman terpilih adalah Ahmad Sidiq Wiratama, Antonius Hery Purwito, Arjuna Al Ichsan Siregar Fadhly Kharisma Rahman, dan Raden Yuwan Sikra.

Bersama dengan 1.912 calon anggota Bawaslu Kabupaten/Kota terpilih se-Indonesia, calon anggota Bawaslu Kabupaten Sleman terpilih dilantik di Pullman Hotel Central Park, Jakarta, dan setelah acara pelantikan, kelima anggota Bawaslu Kabupaten Sleman mengikuti bimbingan teknis terkait ketugasan pengawasan anggota Bawaslu Kabupaten/Kota dalam tahapan Pemilu 2024.

Sebelumnya, para calon anggota Bawaslu Kabupaten/Kota telah mengikuti serangkaian ujian seleksi sejak Juni 2023, mulai dari tes tertulis, tes psikologi, tes kesehatan, tes wawancara, dan yang terakhir adalah tes kelayakan dan kepatutan. Untuk lima kabupaten/kota yang ada di Daerah Istimewa Yogyakarta (DIY), seleksi diselenggarakan oleh Bawaslu DIY.

Kepala Sekretariat Bawaslu Kabupaten Sleman, Drs. Suparno, menuturkan jika jajaran sekretariat telah mempersiapkan segala sesuatunya untuk menyambut pimpinan yang baru, mulai dari mempersiapkan kebutuhan administrasi untuk keberangkatan pelantikan, fasilitasi ruangan, hingga fasilitasi kendaraan operasional.

“Sesuai arahan dari Bawaslu DIY, kami telah mempersiapkan semua kebutuhan untuk memfasilitasi pimpinan Bawaslu Kabupaten Sleman terpilih masa jabatan 2023-2028,” ujarnya.

“Kami juga telah menjadwalkan rapat internal pada Senin, 21 Agustus 2023, sebagai rapat koordinasi pertama sekaligus perkenalan antara pimpinan baru dengan jajaran sekretariat Bawaslu Kabupaten Sleman,” pungkasnya.(*)