Lompat ke isi utama

Berita

Akomodir Pendaftar Perempuan, Rekrutmen Panwaslu Desa Diperpanjang

Akomodir Pendaftar Perempuan, Rekrutmen Panwaslu Desa Diperpanjang

SLEMAN-Dalam rangka memenuhi kuota pendaftar, terutama pendaftar perempuan dalam rekrutmen Panwaslu Kelurahan/Desa (PKD) se-Kabupaten Sleman pada Pemilu Serentak tahun 2024, Bawaslu Kabupaten Sleman memutuskan untuk memperpanjang masa pendaftaran PKD selama dua hari ke depan.


Koordinator Divisi SDM, Organisasi, dan Diklat Bawaslu Kabupaten Sleman, Vici Herawati menyampaikan, jika perpanjangan pendaftaran PKD ini tidak terjadi di semua kecamatan atau desa, namun hanya di kecamatan atau desa tertentu saja.


“Untuk memenuhi kota pendaftar, baik pendaftar laki-laki dan terutama pendaftar perempuan, pendaftaran PKD di Kabupten Sleman diperpanjang, namun tentu saja tidak di semua kecamatan dan desa,” tutur alumni Universitas Gadjah Mada Yogyakarta ini.


“Perpanjangan yang terbuka untuk pendaftar laki-laki dan perempuan terjadi di Kalurahan Sariharjo dan Donoharjo Kapanewon Ngaglik, Kalurahan Banyurejo dan Mororejo Kapanewon Tempel, Kalurahan Hargobinangun Kapanewon Pakem, Kalurahan Sendangsari Kapanewon Minggir, dan Kalurahan Tirtoadi Kapanewon Mlati,” sambungnya.


“Sedangkan untuk perpanjangan pendaftaran yang hanya dibuka untuk perempuan terjadi di Kalurahan Purwobinangun, Harjobinangun dan Candibinangun Kapanewon Pakem, Kalurahan Tlogoadi Kapanewon Mlati, Kalurahan Sumberarum, Sumberrahayu, dan Sumbersari Kapanewon Moyudan, Kalurahan Wonokerto Kapanewon Turi, Kalurahan Gayamharjo dan Sambirejo Kapanewon Prambanan, serta Kalurahan Kepuhharjo Kapanewon Cangkringan” tambahnya.


Lebih lanjut, Vici, panggilan akrabnya, menyampaikan untuk informasi lebih detil tentang perpanjangan pendaftaran ini, masyarakat dapat datang langsung ke Kantor Panwaslu Kecamatan setempat.


Sementara itu, Ketua Panwaslu Kecamatan Mlati, Suparjono mengatakan sesuai dengan arahan dari pimpinan Bawaslu Kabupaten Sleman, perpanjangan pendaftaran PKD dimulai pada 24-26 Januari 2023 dan penerimaan berkas dimulai pada Pk.08.00-17.00 WIB. (*)